Agresi Militer Zionis Israel ke Palestina Dikecam DPP ASLI
Terjemahan

AmpenanNews Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Sasak Lombok Indonesia (DPP ASLI) mengecam keras agresi militer penjajah zionis Israel ke Palestina.

Pernyataan Ketua Umum DPP ASLI, Dr HL Mas’ud Kholah mengajak semua warga ASLI di manapun berada untuk bersama-sama membantu warga Palestina dengan cara berdonasi melalui ASLI Care For Humanity yang nantinya akan disalurkan melalui lembaga-lembaga resmi.

‘’ Solidaritas kemanusiaan itu universal, melampaui sekat negara dan bangsa. Karenanya, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,’’ kata Ketum ASLI, HL Mas’ud Kholah, dalam siaran resminya, Ahad (12/11/2023).

Lalu Mas’ud Kholah menilai perang Israel-Palestina merupakan bentuk invasi, aneksasi dan agresi Israel terhadap bangsa Palestina.

‘’ Serangan Israel yang membabi buta terhadap Gaza Palestina dalam beberapa waktu terakhir ini adalah bukti zero commitment Israel terhadap perdamaian dunia. Israel telah melakukan penjajahan dan penindasan terhadap bangsa Palestina,’’ ujar Mas’ud Kholah yang diamini pula Sekjen DPP ASLI, Mahrip.

Baca Juga :  Pengurus ASLI diresmikan dalam Sangkep Agung dengan "Sembeq Buraq"

Dengan serangan Israel tersebut meluluhlantakkan wilayah Gaza Palestina, menghancurkan rumah dan gedung, serta memakan banyak korban meninggal dunia, terutama dari warga sipil dan bahkan anak-anak.

‘’ Kebiadaban terhadap kemanusiaan ini sangatlah memprihatinkan. Ini bukan sekadar perang, tetapi telah menjelma genosida terhadap bangsa Palestina. Kami menyampaikan duka yang sangat mendalam atas para korban yang meninggal dunia maupun luka-luka,’’ ungkap Mas’ud Kholah.

Untuk diketahui, sebagai negara yang memiliki ikatan kesejarahan yang kuat, DPP ASLI meminta pemerintah Indonesia untuk terus proaktif dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina melalui forum-forum internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

‘’ Melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Indonesia harus menjadi motor penggerak diplomasi di forum-forum internasional seperti PBB dan OKI untuk perjuangan kemerdekaan dan perdamaian Palestina,’’ jelas Mas’ud Kholah.

Baca Juga :  Al Tarmizi Tahir Resmi Menjadi Ketua ASLI Provinsi Papua

Disamping itu, DPP ASLI juga menyatakan komitmennya untuk ikut mengawal Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina.

‘’ Kita mendukung Fatwa MUI itu, termasuk juga dalam hal untuk memboikot produk-produk yang terkonfirmasi membantu agresi militer Israel tersebut. Mari dalam kesempatan ini kita sama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Gaza Palestina agar diberikan kekuatan dan kemenangan melawan penjajah Israel Laknatullah,’’ ungkap Mas’ud Kholah.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments