Korem 162/WB Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Loteng sebanyak 7 Unit
Terjemahan

AmpenanNews. Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan kali ini adalah merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI, dimana Korem 162/WB merehab rumah warga menjadi layak huni sebanyak 7 unit rumah yang tersebar di Kodim jajaran masing-masing 1 unit rumah.

Dalqm pelaksanaan RTLH ini selain menyambut HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang juga bagian dari penjabaran perintah harian KASAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

kesempatan itu, melalui pers rilis Penrem, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han telah menyerahkan kunci rumah hasil rehab RTLH kepada pemiliknya Ibu Masnah 54 Th, sebagai tanda rumah tersebut selesai direnovasi dan siap untuk ditempati oleh pemiliknya serta menyerahkan Sembako kepada masyarakat Dusun Puntik Baru, Desa Jango, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Selasa, (02/10/2023).

Baca Juga :  Caleg DPR RI Lalu Daud Nurjadi Komitmen Memperjuangkan Aspirasi Anak Muda

Danrem 162/WB menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Korem 162/WB bersama Kodim 1620/Loteng dan Koramil sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

” Program RTLH kali ini merupakan salah satu program Korem 162/WB dalam memperingati HUT Ke-78 TNI, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memperbaiki kondisi rumahnya dan memberikan bantuan renovasi rumah kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Brigjen TNI Agus Bhakti.

Untuk Program RTLH ini, sambungnya bukan hanya terlaksana di wilayah Kecamatan Janapria melainkan dibeberapa titik di wilayah Provinsi NTB melalui Kodim jajaran Korem 162/WB, selain penyerahan kunci secara simbolis, Danrem 162/WB juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Berkah Lebaran, 133 Narapidana Rutan Kelas II B Praya Dapat Remisi

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Ter Kasrem 162/WB Kolonel Czi I Gusti Putu Dwika, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kartanegara, Camat Janapria Syamsun Rizal, Danramil 1620-05/Janapria Kapten Inf. Lukman, Kapolsek Janapria Iptu I Wayan Kariana, Ketua Pepabri Loteng Sulaiman, Kades Jango Mutawalli beserta Staf dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. (Penrem162/WB).

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments