DWP BPBD Lotim Salurkan Ribuan Air Bersih di Desa Jeringo Suela
Terjemahan

AmpenanNews. Darma Wanita Persatuan (DWP) Unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur salurkan ribuan liter Air bersih, puluhan Ember dan Jerigen kepada warga masyarakat transmigrasi yang ada di Desa Jeringo, Kecamatan Suela, Kab Lotim.

Kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Jeringo oleh DWP unit BPBD tersebut berlangsung pada, Rabu (11/10).

“Bantuan yang kami distribusi kepada masyarakat jeringo hari ini berupa Air bersih, Jerigen dan juga Ember” ucap Siri Hayati selaku Ketua DWP unit BPBD Lotim kepada media.

Dengan penuh antusias Ibu – ibu DWP ini secara langsung mengisi air ke ember – ember warga yang kosong.

” Tidak apa – apa kami sendiri yang mengisikan warga air di ember yang kosong”, ucapnya kembali sembari menuangkan air ke ember kosong.

Baca Juga :  Tim Puslitbang Mabes Polri Penelitian di Polres Lombok Timur

Masih kata Siri Hayati, kami DWP unit BPBD bukan kali pertama ini memberikan bantuan kepada masyarakat, melainkan juga pernah di lakukan di wilayah selatan.

Adapun harapan Siri Hayati, dengan adanya bantuan tersebut sekiranya dapat memenuhi kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat yang ada di Desa Jeringo.

Sementara untuk bantuan jerigen dan ember, juga diharapkan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima sebagai tambahan tempat penampungan air pada saat musim kemarau seperti saat ini.

Ditempat yang sama, Nurul Uyun warga setempat sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh DWP unit BPBD yang telah peduli memberikan bantuan air, jerigen dan ember kepada warga terdampak kekeringan, terlebih di Desa Jeringo.

Baca Juga :  Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur, Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

” Terimakasih DWP unit BPBD atas bantuan air, jerigen dan ember yang diberikan kepada kami hari ini” ucapnya.

Warga juga berharap, “terhadap bantuan air ke wilayah Desa Jeringo ini dapat terus dilakukan secara continue oleh Pemda setiap hari selama musim kemarau” harapnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments