Kasdiono: Pemerintahan Zul-Rohmi Mirip Kisah Pari Kesit Gumeneng Noto
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Paguyuban Jawa Madura Kasdiono, menggelar acara tunas pamit pemerintahan Gubernur dan Wakil.Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Dalam acara yang digelar di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin (18/9) disemarakan.acara kesinian daerah. Kedatangan Zul-Rohmi di acara tersebut dikawal kesenian Reog Ponorogo.

Paguyuban Jawa Madura gelar acara ini kental dengan nuansa budaya. Selain kesenian Reog acara ini juga dimeriahkan berbagi atraksi kesenian dari berbagai suku di Indonesia.

Sebagai Ketua Panitia acara HMS Kasdiono menggambarkan kepemimpinan Zul-Rohmi mirip dengan cerita Pari Kesit Gumeneng Noto yang diambil dari kisah Perang Barata Yudha dimana kekacauan terjadi pada cerita tersebut sehingga muncul generasi yang bisa menciptakan perdamaian dan situasi yang kondusif.

Baca Juga :  Capaian Penurunan Kemiskinan NTB Tercepat Kedua di Indonesia

Dengan kepemimpinan Zul-Rohmi yang diawali dengan bencana alam gempa bumi yang dilanjutkan dengan pandemi Covid-19. Dalam kondisi tersebut kata Kasdiono mirip dengan kondisi dalam cerita Pari Kesit Gumeneng Noto yang penuh tragedi. Namun kepemimpinan Zul-Rohmi mampu membawa NTB dalam kondisi yang aman dan tentram. Terutama bagi para perantau yang mengais rezeki di NTB kata Kasdiono merasa aman dan nyaman dalam berusaha.

” Kami para perantau merasa aman dan nyaman dalam berusaha di NTB, pak gubernur dan bu bagian kami berterima kasih mampu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi kami para perantau ini dalam berusaha di NTB,” ucapnya.

Gubernur NTB Dr. Zulkiefimansyah dan Wagub Hj. Sitik Rohmi Djalilah kompak menyebut bahwa sinergisitas semua elemen dan unsur masyarakat mampu membuat situasi dan kondisi yang aman.

Baca Juga :  Sekda Hadiri Harlah Ponpes Al Mansyuriah Ta'limusshibyan Bonder

” Semua ini berkat kerjasama dari berbagai pihak, tidak mungkin kami berdua bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman tanpa adanya kerjasama semua pihak,” ujar keduanya.

Zulkieflimansyah mengatakan dirinya bersama Rohmi telah berusaha maksimal dalam membangun NTB. Berbagai program unggulan dicetuskan dengan harapan akan melahirkan pemimpin pemimpin masa depan yang mampu membawa NTB lebih berkibar.

” Banyak program unggulan salah satunya beasiswa ke luar negeri harapan kita nanti ada pemimpin masa depan dari NTB yang mempunyai wawasan dan kecakapan yang tidak kalah dengan daerah lain bahkan secara.global,” ucap Bang Zul.

Bang Zul dan Rohmi juga meminta maaf bila selama lima tahun mempimpin masih ada yang kurang maksimal atau minim perhatian.

Baca Juga :  Bonus Beberapa Pelatih Hanya Tunggu Penyelesaian Administrasi

” Tentu banyak kekurangan dan tidak sempurna kami meminta maaf, tetapi kami telah berusaha membangun daerah kita tercinta,” pungkasnya.

Dalam acara tunas pamit ini ditutup dengan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. Acara ini sendiri menjadi hiburan bagi warga.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments