Labuhan Lombok Masuk ADWI dari 75 Desa Wisata Terbaik Tahun 2023
Terjemahan

AmpenanNews. Tiga desa wisata di Pulau Lombok masuk dalam 75 desa wisata terbaik pada ADWI tahun ini. Tiga desa tersebut salah satunya adalah Desa Wisata Labuhan Lombok di Kabupaten Lombok Timur. Dua lainnya adalah Desa Lembar Selatan di kabupaten Lombok Barat, dan Desa Setanggor di kabupaten Lombok Tengah.

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. tersebut diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Lombok NTB, Rabu (17/5).

Untuk di Kabupaten Lombok Timur sendiri, Desa Wisata Labuhan Lombok menjadi Desa terbaik dan juga mendapatkan Anugerah ADWI 2023. Kemenparekraf juga sempat mengunjungi kawasan ini.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah terlihat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang memilih berkunjung ke Lombok Timur pada, Rabu (17/5).

Baca Juga :  Jajaran Kementerian Agama Diharapkan Bantu Tingkatkan IPM

Bupati mengiringi langkah Menparekraf yang antusias mengunjungi bazar yang menyediakan produk hasil perajin dan UMKM setempat. Ia juga menyerahkan sebuah lukisan yang merupakan oleh-oleh bagi Guru-guru yang ada di Lombok Timur.

Menteri Sandi pada kunjungannya di Bukit Kayangan, Ia mengaku kagum akan potensi yang dimiliki desa Labuhan Lombok dan mengapresiasi keberadaan objek wisata Bukit Kayangan.

Ia berjanji pihaknya akan meneruskan kerja-kerja baik untuk memajukan pariwisata, termasuk di Labuhan Lombok yang dulunya menjadi penghubung bagi wisatawan yang hendak mengunjungi Labuan Bajo.

Pada kesempatan tersebut Menparekraf yang senang berpantun ini juga menyanggupi untuk memberikan peralatan yang akan mendukung peningkatan pengelolaan Desa Wisata Labuhan Lombok. Selain itu ia juga menandatangani prasasti Desa Wisata Labuhan Lombok juga dua desa wisata lainnya di NTB yang masuk dalam 75 terbaik ADWI 2023.

Baca Juga :  Kejari Lotim Tetapkan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Labuhan Haji

Sebelum ke Bukit Kayangan, Menparekraf menghadiri Workshop Kata Kreatif yang berlangsung di BPVP Lombok Timur. Workshop tersebut diikuti para pelaku ekonomi kreatif di daerah ini. Pada kesempatan tersebut ia melakukan dialog interaktif dengan para peserta sekaligus memberikan motivasi untuk kemajuan usaha mereka. Ia juga mendorong agar Lombok Timur melakukan uji petik penilaian mandiri untuk mewujudkan Lombok Timur sebagai Kabupaten/Kota (Kata) Kreatif. Kata Kreatif diharapkan mampu mendorong kabupaten/kota agar lebih inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam meningkatkan kinerja ekonomi kreatif demi memajukan kesejahteraan masyarakat guna mendukung pariwisata di daerah ini yang sudah berkualitas dunia.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments