Lombok Barat akan Segera Laksanakan Serentak Pilkades Tahun Ini
Terjemahan

AmpenanNews. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap di Kabupaten Lombok Barat NTB, akan segera dilaksanakan.

Dari sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat bermunculan menyambut kontestan demokrasi yang akan dihelat 6 tahun sekali itu.

Lalu Muhasan, salah satu yang merupakan Tokoh Masyarakat Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Tokoh masyarakat yang kerap disapa Mamiq Elji itu menurut dirinya ikut bersaing, lantaran merasa terpanggil oleh masyarakat Desa Sekotong Timur.

“Insya Allah, saya menyatakan diri maju dalam pemilihan Calon Kepala Desa di Desa Sekotong Timur,” katanya, kepada awak media. Kamis (13/4/2023).

Mamiq Elji dikenal sebagai sosok yang humanis dan berkharisma, sehingga tak heran jika dirinya maju sebagai Calon Desa Sekotong Timur. Dengan membawa niat baik, meminta dukungan serta kepada warga Desa Sekotong Timur, kerabat, serta keluarganya untuk mendukung dirinya.

Baca Juga :  Silaturrahmi Danrem 162/WB dan PLN melalui Gowes serta Bhakti Sosial

“Saya meminta restu kepada semua keluarga, kerabat dan masyarakat Desa Sekotong Timur, untuk mendukung saya,” kuncinya.

Untuk Visi Lalu Muhasan, menuju Kepala Desa Sekotong Timur, ingin mewujudkan Desa Salohe yang lebih maju, mandiri, dan religius melalui tata kelola desa yang profesional yang berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila.

Sedangkan misinya akan menghayati, mengamalkan dan melaksanakan ajaran Agama dalam kehidupan sehari-hari; dan meningkatkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam kehidupan masyarakat, serta melanjutkan pembangunan;

” Meningkatkan tata kelola, akses, dan kualitas pelayanan publik melalui digitalisasi Desa; sangat penting untuk mengoptimalkan peran serta BUMDes untuk menggali dan menyerap terobosan baru yang dapat dikembangkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Desa Suranadi Wakili Provinsi NTB Lomba Desa Tingkat Nasional

Dilanjutkan dengan meningkatkan kualitas pendidikan anak melalui program beasiswa pendidikan untuk siswa yang berprestasi dan kurang mampu serta mengembangkan sumber-sumber potensi pertumbuhan ekonomi yang ada di Desa Salohe.

” saat ini meningkatkan kapasitas pengetahuan, pengalaman, dan potensi bagi masyarakat melalui program pelatihan di biang pertanian dan usaha begitu juga memberikan ruang gerak kepada semua organisasi di Desa Sekotong Timur serta potensi yang dimiliki. Membangun potensi wisata Desa melalui Pokdarwis guna memberikan kontribusi (PAD) serta melibatkan warga setempat; yang utama dengan emberikan kenyamanan bagi masyarakat;” tutupnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments