Berikut Proyek Pengadaan Alkes di Dinas Kesehatan Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Berikut sejumlah proyek dan pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) yang sedang dan akan dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim) Tahun 2023, baik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Maupun APBD DAU yang diarahkan.

Menurut Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Kab. Lotim, L.Bagus Wikrama, di Tahun 2023 ini DIKES Lotim tengah banyak memiliki sejumlah program yang di biayai dari DAK dan APBD DAU.

Program yang dibiayai dari DAK dan APBD DAU pada Dikes Lotim ini terbagi ke dalam dua program baik fisik maupun non fisik.

Untuk program fisik jelasnya, tentunya akan terimplementasi ke dalam bentuk kegiatan yang langsung dikerjakan oleh Masing-masing Bidang dan Seksi serta sub koordinator.

Baca Juga :  Kontraktor Pelaksana Proyek Rehab Dermaga Labuhan Haji Dikenai Denda

“Adapun kegiatan kami yang sudah terisi dan ter entri di sirup dan bahkan sudah berkontrak dan terlaksana itu seperti pengadaan obat dan alat kesehatan” beber ,
L.Bagus Wikrama, saat ditemui medi di ruang kerjanya, Senin (3/4).

Masih kata L.Bagus Wikrama, Slain pengadaan obat dan Alkes, ada juga sebagian kegiatan konstruksi yang sudah berjalan seperti, pengerjaan rumah sakit yang ada di Masbagik. Sementara yang belum terlaksana seperti pembangunan empat polindes ditargetkan oleh Dikes akan berproses di UKPBJ Lotim pada bulan April ini.

Untuk diketahui pengadaan Alat Kesehatan pada Dikes Lotim ini terdapat delapan paket dan semuanya sudah berkontrak hanya beberapa yang tersisa dan itu akan segera di laksanakan.

Baca Juga :  Bambang: SPAM Mandalika itu Proyek APBN, PDAM Tugasnya Mengawal Jaringan

“Untuk Alkes pengadaannya melalui E-Katalog dan tidak melalui UKPBJ Kab.Lotim. Jadi PPK bisa melaksanakan sendiri, Delapan paket pengadaan Alkes yang melalui E-Katalog ini dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 28,27 Miliar, sementara pembangunan Rumah Sakit (RS) Masbagik itu senilai 40 Miliar bersumber dari APBD DAU, dan untuk pembangunan empat polindes yang ada di wilayah Letok Rumbuk Timur, Anjani, Bandok, Masing-masing dianggarkan Senilai Rp.425 juta.” ucap singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments