Shell Eco Marathon Lombok 2022 Wahana Ilmu Pengetahuan
Terjemahan

AmpenanNews. Shell Eco Marathon Mandalika Lombok 2022 bukan sekadar kompetisi tapi wahana belajar dan berbagi pengalaman sesama peserta dalam mengembangkan ilmu.

Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflmansyah, SE, MSc memulai Shell Eco Marathon 2022 di Sirkuit Mandalika, hal tersebut disampaikan, pada hari Kamis (13/10). “NTB tempat yang bagus untuk hal itu”, sebut Gubernur.

Kegiatan Kompetisi International Shell Eco Marathon telah resmi dibuka dan dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Kesempatan itu, Vice President Corporate Relations Shell Asia-Pacific Sean Winnett menyebut Shell Eco Marathon adalah program global yang menantang siswa berbakat untuk merancang mobil dengan mempertimbangkan teknis dan faktor perilaku untuk mencapai efisiensi energi.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda, Pencucian Sarang Walet, Milestone Industri Baru NTB

“Program ini mendorong kolaborasi dan inovasi untuk menjawab pertanyaan: “Bagaimana kita bisa bepergian menggunakan energi se-sedikit mungkin,” kata Sean.

Melalui Shell Eco Marathon digelar juga untuk mengumpulkan talenta periset Asia, mitra bisnis dan pelaku industri, pemerintah serta media untuk mengeksplorasi dan bertukar ide tentang masa depan solusi transportasi.

Sean berharap Shell Eco Marathon akan memicu ide dan solusi yang dapat membantu membangun sistem energi rendah karbon di seluruh dunia termasuk Indonesia dengan kolaborasi membangun masa depan.

Diajang balap hemat energi antar pelajar ini menyediakan beberapa kategori utama yakni Urban Concept dan Prototype dan diikuti 49 tim dari berbagai negara termasuk perguruan tinggi Indonesia.

Baca Juga :  Konser Artis Ibukota Pada Malam Puncak Bau Nyale Ditiadakan

Shell Eco-marathon mandalika lombok Indonesia 2022, pesertanya para pelajar/mahasiswa dari kawasan Asia termasuk Indonesia, India, Singapura, Vietnam, Filipina, Nepal, Kazakhstan, Malaysia dan Korea Selatan akan bersaing dalam dua kategori kelas kendaraan: Prototype dan Urban Concept.

Kategori Prototype berfokus pada desain kendaraan ultra-efisien dan ringan, umumnya dengan tiga roda. Sementara, kategori Urban Concept berfokus pada rancangan kendaraan untuk mobilisasi di perkotaan yang efisien dalam hal energi dengan roda empat konvensional.

Tim pelajar/mahasiswa dapat merancang mobil Prototype atau Urban Concept dan memilih tiga kategori energi: mesin pembakaran dalam (internal combustion engine), baterai listrik, dan sel bahan bakar hidrogen.

Acara Shell Eco-marathon Indonesia 2022 juga akan menampilkan sesi dialog mengenai mobilitas masa depan, lokakarya mengenai program investasi sosial “Shell NXplorers”, kompetisi “Think Efficiency” yang diprakarsai oleh Shell Indonesia untuk mempromosikan inovasi di bidang energi, serta diskusi inspiratif yang diselenggarakan oleh Shell Indonesia Women’s Network.

Baca Juga :  TAC dan FAKTA RI Ajak Gubernur NTB Trabas ke Pemoles

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments