Sekda NTB Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana
Terjemahan

AmpenanNews Sekertaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, menghadiri apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di wilayah NTB Tahun 2022 di lapangan Sangkareang Mataram, Senin 17 Oktober 2022.

Dalam apel tersebut, digelar guna menyiapkan  kesiapsiagaan penanganan berbagai potensi bencana hidrometeorologi di awal musim hujan tahun 2022 di wilayah Provinsi NTB.

Bencana hidrometeorologi adalah bencana yang diakibatkan oleh aktivitas cuaca seperti siklus hidrologi, curah hujan, temperatur, angin dan kelembapan.

Bentuk bencana hidrometeorologi berupa kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, angin puyuh, gelombang dingin, hingga gelombang panas.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. MM., Danrem 162/Wira Bhakti, selaku Komandan Upacara menekankan pentingnya menyiapkan material dan personil, yang dapat sesegera mungkin di gerakkan bila suatu saat terjadi bencana alam di Wilayah Provinsi NTB.

Baca Juga :  Putera Dompu Imam Muda Masjid Al Furqon Juara Pemilihan Duta Bahasa

“Apel ini kita laksanakan untuk mengecek kesiap Siagaan personil apabila sewaktu-waktu dibutuhkan membantu penanganan bencana alam dengan cepat dan tepat sasaran yang dituju , saya tekankan  bahwa kegiatan pagi ini agar benar benar di manfaatkan untuk menyiapkan material dan personil, yang dapat sesegera mungkin di gerakkan bila suatu saat terjadi bencana alam,” tuturnya.

Dalam apel tersebut, Danrem 162/Wira Bhakti berharap kepada seluruh personil agar selalu memahami tugasnya sehingga nantinya masyarakat yang terdampak bencana alam segera mendapatkan bantuan.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, Ingat bahwa kita tidak hanya menjalankan tugas semata, semata mata ini juga merupakan pengabdian serta misi kemanusiaan kepada masyarakat NTB,” pesannya.

Baca Juga :  Penutupan Pelatihan Akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter

Kesempatan tersebut pula, turut mengikuti apel diantaranta berbagai unsur Satgas Kebencanaan Provinsi NTB, BPBD, juga dari kalangan TNI/Polri, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Basarnas, Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran, dan berbagai stakeholder terkait lainnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments