Laskar Sasak Kembangkan Ribuan Pisang Cavendish di KLU
Terjemahan

AmpenanNews. Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Sasak bekerjasama dengan CV. Surya Danta Kusuma launching penanaman untuk pengembangan puluhan ribu tanaman pisang cavendish di lahan seluas 58 hektar di Kabupaten Lombok Utara, pada hari

Hal tersebut disampaikan oleh Dewan Pendiri sekaligus Wakil Ketua Umum Laskar Sasak Lalu Muhammad Ali Sadikin Spd. alias Miq Denta panggilan akrabnya sekaligus Pengelola SDK Cavendish, kepada media ini pada hari Minggu 23/10.

“baru kali ini di Lombok NTB, menggerakkan ekonomi Rakyat dari kalangan bawah, dilahan kering kita tanam pisang, untuk menghijaukan lahan kering peninggalan Samalas,” seru Miq Denta panggilan dari Dewan Pendiri Laskar Sasak.

Lalu Muhammad Ali Sadikin menyampaikan pula bahwa Ormas Laskar Sasak bersama CV. Surya Danta Kusuma, melaunching pada hari minggu 23 Oktober 2022 sekaligus Grand Opening, Agrobisnis, Agromitra, Agroindustri, Agrowisata, Agriculture. perkebunan penanaman pisang Cavendish dengan luas lahan 58 Hektar.

” launching penanaman pisang cavendish ini dilaksanakan di Lokasi di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, dengan luas lahan kering 58 hektar,” ungkapnya Miq Denta.

Launching dan Grand Opening,
Agrobisnis, Agromitra, Agroindustri, Agrowisata, Agroculture. bersama CV. Surya Danta Kusuma adalah Perusahaan yang dipercaya oleh Laskar Sasak untuk menjalankan program perkebunan pisang Cavendish di wilayah utara Pulau Lombok.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri Cegah Penyebaran Covid-19 di Batukliang

Program Perkebunan Pisang Cavendis ini adalah sebagai bentuk upaya nyata untuk memajukan ekonomi kerakyatan Anggota Laskar Sasak pada segala lapisan, selain hajat membantu Pemerintah untuk memanfaatkan Lahan-lahan kering yang begitu banyak tersebar di Kabupaten Lombok Utara.

Dalam upaya Laskar Sasak ini yang diinisiasi oleh Divisi Ekonomi Bpk.Nahrip dan dijalankan melalui CV.SDK milik Lalu Muhammad Ali Sadikin S.pd yang akrab disapa Miq Denta sebagai Dewan Pendiri Laskar Sasak sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum.

“selama hampir satu tahun ini kita telah studi banding ke beberapa daerah yang telah sukses menjalankan Perkebunan Pisang Cavendish, dan kita telah uji coba langsung dilokasi ini dan ternyata uji coba itu sangat berhasil dan melampaui dari target,” jelasnya.

Begitu juga, Miq Denta mengungkapkan bahwa sepanjang uji coba tersebut, kita juga berkoordinasi dengan saudara-saudara TKI yang bekerja di Malaysia, salah seorang TKI yang tinggal dan bekerja di Pahang menjadi Supervisor pada sebuah perusahaan perkebunan Pisang Cavendishh kita suruh pulang untuk membagi ilmu dan ikut terlibat dalam program ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Mendagri, NTB Mampu Sukseskan Pilkada 2020

Ia menambahkan bahwa terlebih support dari kawan-kawan seperti Yayasan Yarsi Mataram H.Lalu Imam Hambali beliau akan mensuport dengan dukungan penuh dan ikut terlibat karena ini sejalan dengan pemikiran beliau tentang gizi dan ketahanan pangan.

“Alhamdulillah kita telah menjalani prosesi Adat Istiadat Pemon Penembek oleh tokoh Adat Dayan Gunung Mamiq Raden Suta Gede dan pemangku Mangku Bajang Sokong Raden Yoga Prawira Jayaningrat, Pengusaha Muda melalui Barisan Wirausaha Muda Indonesia melalui ketuanya di NTB akan mengarahkan ini sebagai sebuah program Industri,” papar Miq Denta.

Saat yang sama, ketua Yayasan Majlis Shalawat MAS Pangeran Nusantara, Lalu Agustia Nursayean Gameas SE, yang juga salah seorang Tokoh Dewan Pendiri Laskar Sasak menyatakan, Program ini adalah impian kami, sebagai pemerataan Ekonomi Anggota Laskar Sasak, dan sebagai media dakwah kita bersama.

Senada dengan apa yang di Sampaikan oleh Bupati Lombok Utara melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan, kami dari Pemerintah Daerah sangat merasa tersanjung dan menghargai upaya teman-teman Laskar Sasak untuk ikut memajukan dan membuka perkebunan sebagai nilai tambah bagi daerah kami, dan sangat bermanfaat bagi tempat kami karena dapat menyerap banyak sekali Tenaga Kerja.

Baca Juga :  Perlunya Masyarakat NTB Makan Ikan, Ungkap WAGUB

“ini sebagai media kita untuk bersatu padu dalam organisasi dan mengajak seluruh masyarakat yang tentunya merasa tertarik dan mau untuk bersama-sama terlibat dan bekerjasama dalam program ini, yang mekanisme dan perhitungannya sangat jelas, demi kembalinya kejayaan Sasak ratusan tahun silam sebagai Mercusuar Dunia,” tutup Miq Denta.

Tempat yang sama, Kepala Desa Rempek Bpk. Rudi Artono yang ketempatan tempat program ini sangat merasa bersyukur dan mengapresiasi perjuangan keras dari Mamiq Lalu Muhammad Ali Sadikin atau Mamiq Denta yang bertindak sebagai Direktur pada Perusahaan yang menjalankan program ini.

” saya sangat mengapresiasi acara dan kegiatan Launching dan Grand Opening ini sehingga acara berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Kesempatan yang sama, Bang Saeful sapaan akrabnya seorang Polong Renten dari Dayan Gunung sangat senang dan gembira, bahkan dia secara terang dan nyata menyatakan tidak akan kembali ke Malaysia lagi karena disini juga sangat potensial untuk mengerjakan perkebunan cavendish.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments