Kakanwil DPJB NTB Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pemkab Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan (DPJB) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sudarmanto, menyerahkan plakat dan piagam kepada Kabupaten Lombok Timur atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini WTP.

Plakat dan piagam diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, Rabu (12/10) di Pendopo Bupati. Opini WTP tersebut merupakan yang ke-enam kalinya.

Sudarmanto, pada kesempatan yang dihadiri pula Gubernur NTB itu, menyampaikan bahwa capaian APBN di NTB sudah mencapai 64% dan masuk tiga besar. Sementara untuk DAK Fisik di atas 74% merupakan terbaik nasional.

Ia juga menyebut penyaluran bantalan sosial sudah sesuai target. Kendati ada yang belum, hal tersebut semata karena mekanisme dari Kantor POS sebagai penyalur.

Baca Juga :  Pedagang Kaki Lima Geruduk Dinas Pariwisata Lombok Timur

Terkait  serapan APBN Kementrian dinilai cukup tinggi dan capaian outputnya mencapai 99,9% di Lombok Timur. Hal ini bermakna anggaran belanja sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Demikian halnya dengan bantuan KUR yang disalurkan melalui sejumlah bank.

Sementara realisasi dana desa untuk Lombok Timur berada di urutan ke-5. Desa-desa mapan memiliki capaian yang lebih baik.

Sudarmanto menyebut pergantian kepala desa yang menyebabkan terlambatnya persiapan adalah diantara faktor penyebabnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments