Gubernur Hadiri HUT TNI ke-77 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M. Sc., menghadiri Peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 bertempat di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram (5/10).

Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, M.Sc,.mengucapkan selamat HUT TNI ke-77 kepada seluruh jajarannya, upacara yang luar biasa.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tumpeng kepada prajurit yang berprestasi yang mengharumkan nama NTB dalam bidang olahraga atletik dan gulat.

“Semoga TNI tetap berada dihati rakyat, dan TNI adalah kita semua,” pungkasnya dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan.

Sebelum memberikan sambutan Gubernur, Danrem 162/WB membacakan amanat Panglima TNI Andika Perkasa.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang dibacakan Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos., M.M., sebagai inspektur upacara menyebutkan bahwa dalam beberapa hasil survey, salah satunya lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dilakukan pada tanggal 24 Juni 2022, tingkat kepercayaan publik kepada TNI paling tinggi sebesar 93,2 persen.

Baca Juga :  TMMD ke 107 Kodim Lobar Bawa Berkah Bagi Warga

“Untuk itu, seluruh prajurit dan PNS TNI terus menjaga dan mempertahankan kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” ungkapnya.

Pemberian Satyalancana Kesetiaan oleh Presiden RI secara simbolis diberikan ke beberapa prajurit TNI. Hal ini diberikan sebagai tanda kehormatan yang telah berjasa luar biasa dan telah mengabdi selama 8, 16, 24 dan 32 tahun secara terus-menerus.

Mewakili Kapolda NTB yang sedang menghadiri Rapat G20 di Bali, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan mengucapkan selamat untuk HUT Ke-77 TNI.

“mewakili segenap anggota Polri di Nusa Tenggara Barat, kami mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 untuk TNI,” ucapnya usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram.

Baca Juga :  Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah Undang Pengusaha Malaysia Untuk Berinvestasi

Kegiatan diakhiri, terdapat acara tambahan yang menampilkan atraksi menarik yang ditampilkan oleh TNI, diantaranya pertunjukan Drum Band dan aksi Karate.

Hadir dalam upacara tersebut, diantaranya dari unsur Forkompinda provinsi NTB dan jajarannya, Kepala BNN NTB, Danlanud, Danlanal, PJU Polda NTB, PJU Korem, SKPD,

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments