Peletakan Batu Pertama Masjid Al Falah Batu Belek oleh Bupati Lotim

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah Batu Belek, Kelurahan Rakam, pada hari Ahad (7/8).

Besar harapan Bupati agar masjid tersebut bisa digunakan melaksanakan ibadah tarawih di bulan Ramadhan mendatang, untuk itu Ia memacu semangat masyarakat setempat untuk berinfaq dan bersedekah menuntaskan pembangunan masjid tersebut.

Bupati, pun menyitir firman Allah SWT yang berbunyi: “Andaikata penduduk suatu kaum benar-benar beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, maka Allah akan membuka pintu rahmat dan rejekinya lewat langit.”

Bupati kemudian mengajak masyarakat untuk melihat kondisi Makkah yang disebut sebagai kota yang penuh berkah. Kendati gersang dan panas namun kehidupan di sana terjamin, sebab apa-apa yang dibutuhkan bisa ditemukan di negeri itu.

Menurut Bupati hal itu disebabkan prilaku masyarakat setempat. Dicontohkannya, masyarakat di sana segera meninggalkan segala aktivitas saat adzan berkumandang. “Semua menuju masjid, berhenti total segala aktivitas keduniawian,” kisahnya.

Selain itu, lanjutnya, warga Makkah juga gemar bersedekah. Ditegaskannya sedekah menepati posisi tertinggi di hadapan Allah SWT.

Ia juga mengingatkan manfaat sedekah tidak hanya dirasakan secara pribadi tetapi akan berdampak secara sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“jika semangat orang untuk bersedekah sangat luar biasa, Insha Allah, tidak ada orang miskin,” ujarnya.

Keberkahan juga datang dari niat yang baik, serta awal yang baik, karena itu Bupati Sukiman mengingatkan agar senantiasa mengawali segala sesuatu dengan berdoa.

“minimal membaca bismillah,” ujarnya.

Terakhir, yang dapat mendatangkan keberkahan juga adalah gemar membaca Al-Qur’an. Bupati menyindir kondisi masyarakat yang lebih senang membaca media sosial dibanding membaca Al-Quran.

Hadir dalam kesempatan tersebut masyarakat Batu Belek, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close