Terjemahan

MATARAM – Setelah sukses dengan kegiatan Rumah Mimpi pada bulan Juli lalu Komunitas Gerakan Sosial Kejar Mimpi Mataram kembali menggelar kegiatan Volunteering Day yang dilaksanakan secara serentak di 35 kota se-Indonesia.

SMAN 2 MATARAM menjadi sekolah tujuan dari Komunitas Kejar Mimpi Mataram dengan melibatkan volunteer yang sudah terpilih. Volunteering Day ini merupakan rangkaian dari acara Kejar Mimpi Community Festival yang berlangsung pada 27 Agustus 2022 dan berpusat di Yogyakarta.

Terdapat tiga kegiatan utama pada Volunteering Day Goes To SMAN 2 Mataram, literasi finansial, self devlopment dan SDGS. Pada penyampaian SDGS Kejar Mimpi Mataram menggandeng komunitas We Save NTB sebagai pemateri, literasi finansial disampaikan oleh Zawil Fikri member Kejar Mimpi Mataram dan Self Development disampaikan langsung oleh leader Kejar Mimpi Mataram yakni Lalu Riki Gita Sukma.

Baca Juga :  'Kejar Mimpi Mataram' Terbentuk, Siap Berkontribusi Untuk Negri

Mengusung tema “Generasi Berdaya”, rangkaian acara yang berlangsung hingga akhir Agustus 2022 ini diramaikan dengan berbagai kegiatan. “Kami memotivasi teman-teman agar terus mengejar mimpi-mimpi mereka dengan memberikan mindset mengejar mimpi, mengatur keuangan dan menjaga lingkungan sebagai modal menjadi generasi berdaya”. Tutur leader Kejar Mimpi Mataram pada 26/08/2022.

Dalam pembahasan SDGS yang melibatkan we save NTB, Siswa-siswi diberikan edukasi untuk terus menjaga lingkungan terutama mengenai persoalan sampah pelastik, diharapkan para siswa dapat memilah dan memilih sampah organik dan non organik. Selain itu dapat melatih kreativitas dan menumbuhkan kesadaran siswa-siswi terhadap sampah plastik yang dapat diolah kembali.

Kegiatan Volunteering ini diharapkan dapat memberi manfaat secara berkelanjutan demi terwujudnya generasi yang berdaya. “Kami mengharapkan anak muda dapat lebih mengembangkan diri dan potensi melalui komunitas sebagai salah satu langkah meraih mimpi, terutama bergabung dalam komunitas gerakan sosial agar dapat lebih bermanfaat dan emberi dampak positif bagi sesama”. Jelas Dylan Welmart,Head Of PRD Kejar Mimpi mataram.(tm)


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments