Kunjungi Desa Sukarara Wabup Loteng Disambut Hangat
Terjemahan

AmpenanNews.com – Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah (Loteng) Dr. H Nursiah, disambut hangat saat menyempatkan diri untuk mengunjungi, serta bersilaturrahmi dengan masyarakat dan tokoh di Dusun Blong Daye, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, Wabup juga ikut berjibaku bergotong royong mengecor tiang pembangunan Mushola Nurul Yaqin bersama masyarakat setempat. Seusai gotong royong, Nursiah melanjutkan silaturrahmi ke yayasan Nurul Ihsan di Dusun Blong Daye Desa sukarara juga.

Dalam kesempatan itu juga, wabup di sambut oleh ketua pengurus yang juga sekaligus penghulu Desa Sukarara yakni, Utadz Zulfikar dan Haji Mu’amar Khulaifi dan beberapa pelaku usaha pariwisata di Desa tersebut.

Kemudian, Wakil Bupati Lombok Tengah menyampaikan bahwa, musholla yang sedang dibangun tersebut umurnya sudah cukup tua, dan secara fisik sudah saatnya untuk diperbaiki.

Baca Juga :  Danlanal Mataram Peduli Pondok Pesantren

Terlebih Desa Suakarara adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan Lombok Tengah, dan sangat kerap dikunjungi oleh para wisatawan, maka mempersolek bangunan musholla sebagai sarana ibadah merupakan suatu keharusan.

“Apalagi salah satu indikator pariwisata halal itu adalah tempat ibadahnya harus memadainya,” ujar Nursiah.

“Ketika sarana ibadah sudah nyaman, maka secara otomatis tamu juga akan ikut nyaman untuk berkunjung,” lanjut Nursiah.

Sementara, Samsul Bahri selaku Ketua Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Lombok Tengah, yang juga sebagai warga setempat mengatakan, saat ini para wisatawan telah mulai berdatangan di desa sukarara. Sehingga, dengan kehadiran wabup saat itu dapat melihat secara langsung apa yang dibutuhkan oleh para pelaku wisata khususnya di desa sukarara.

Baca Juga :  Gagal ke Mekkah, Pria Asal Loteng Ngamuk Sambil Bawa Senjata Tajam

“Kedatangan bapak wabup di dusun kami kali ini kita harapkan semoga dapat mendengarkan apa yg menjadi aspirasi pelaku wisata di desa sukarara, mengingat saat ini kunjungan wisatawan terutama mancanegara sudah mulai berdatangan,” kata Ketua HPI Lombok Tengah itu.

Tempat yang sama, Ustadz Zukfikar, selaku perwakilan tokoh masyarakat setempat menyampaiian ucapan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati, karena beliau telah menyempatkan diri untuk datang silaturrahmi. Pihaknya juga berharap dengan kujungan dari Wabup itu, dapat menjadi keberkahan dan membawa perubahan.

“Semoga dengan kunjungan beliau membawa keberkahan bagi dusun dan desa kami,” tutup ustadz Zulfikar.(di)

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments