Selama UTBK-SBMPTN Gelombang Pertama, 557 Peserta Tidak Hadir
Terjemahan

AmpenanNews. Selqma Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang I (pertama) berlangsung dari tanggal 17 – 23 Mei 2022 dilaksanakan di 2 (dua) lokasi pusat, yakni di Kampus Utama Universitas Mataram (Unram) dan di Sumbawa, 557 peserta tidak hadir.

Untuk yang di Unram, UTBK-SBMPTN dilaksanakan di 6 (enam) titik, yaitu di UPT. Pustik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Perpustakaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik.

Sedangkan di Sumbawa terdapat 3 (tiga) titik, yaitu SMKN 1 Sumbawa Besar, SMKN 2 Sumbawa Besar, dan SMKN 3 Sumbawa Besar.

Dari peserta sebanyak 12.845 orang yang telah terdaftar UTBK-SBMPTN di Unram, di mana sebanyak 6.913 orang mengikuti ujian di gelombang I dan sisanya 5.932 orang mengikuti ujian di gelombang II yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei – 3 Juni 2022.

Baca Juga :  Puluhan Aktivis dan Wali Siswa Minta Kadis Dikbud NTB Dicopot

Pada hari terakhir UTBK-SBMPTN gelombang I, tercatat 6.352 orang peserta hadir mengikuti ujian, dan 557 orang peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir pada saat ujian berlangsung tanpa keterangan.

Sedangkan pada hari pertama UTBK (17/5) ketidakhadiran peserta tercatat sejumlah 93 orang, di hari kedua (18/5) sejumlah 97 orang, hari ketiga (19/5) sejumlah 123 orang, hari keempat (20/5) 33 orang, hari kelima (21/5) sejumlah 86 orang, hari keenam (22/5) sejumlah 60 orang, dan hari terakhir tanggal 23 Mei 2022 sejumlah 65 orang tercatat tidak hadir.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Agusdin, SE., MBA., DBA. ketika diwawancarai Humas Unram mengingatkan kepada peserta agar sebelum menghadapi ujian untuk mempersiapkan kesehatan dengan baik, mengikuti protokol kesehatan, dan menaati semua peraturan yang ada selama berlangsungnya ujian.

Baca Juga :  Wabup H. Rumaksi, Hadiri Konferkab PGRI Lombok Timur

Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus ketua pelaksana UTBK-SBMPTN itu juga menekankan agar peserta ujian datang tepat waktu.

“peserta harus tahu ruangan ujiannya sehari sebelum tes, jangan sampai terlambat dan jangan sampai didiskualifikasi,” tegasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments