Proyek Pipa Air Bersih, Trotoar dan Bahu Jalan Akan Direkondisi Rekanan

AmpenanNews.com – Sejumlah keluhan masyarakat Penujak terkait rusaknya trotoar atau bahu jalan akibat pemasangan pipa air bersih, mendapat jawaban positif dari PT Nindya Karya (PT.NK) selaku rekanan yang mengerjakan proyek pemasangan pipa untuk penyediaan air bersih dari bendungan Pengge-KEK Mandalika.

Dimana pihak PT.NK menyatakan akan melakukan rekondisi atas perbaikan seperti semula kondisi trotoar serta bahu jalan yang terkena proyek.

Projec Manager PT.NK, Fahruddin kepada wartawan mengatakan, kerusakan itu memang tidak bisa dihindari dari pengerjaan proyek ini. Namun pihaknya berjanji untuk mengembalikan keadaan dan kondisi trotoar jalan seperti semula.

“Tidak bisa dihindari kalau bahu jalan dan trotoar akan rusak. Itu akan kita perbaiki keadaannya seperti semula,” jelasnya, Rabu (06/04/22).

Pengerjaan perbaikan bahu jalan dan rabat beton seperti yang dituntut masyarakat menurut Fahrudin, pasti akan dilaksanakan. Namun tentunya akan dilakukan secara bertahap.

“Terkait rabat beton juga akan kami kembalikan seperti semula. Tapi tidak bisa buru – buru karena masih ada pemadatan lagi di lokasi,” katanya.

Adapun terkait material timbunan pipa, Fahruddin menjelaskan kalau mengacu pada kontrak, penimbunan memang tidak ada material lain yang digunakan, akan tetapi di timbun menggunakan tanah hasil galian proyek.

“Untuk penimbunan pipa menggunakan material hasil galian. Sedangkan untuk rabat serta aspal yang harus diperbaiki baru menggunakan beberapa material lain seperti sirtu, semen dan lainnya”, ungkapnya.

Ditambahkan okeh Fahruddin bahwa, panjang proyek penyediaan air baku yang mulai dari bendungan Pengge – Pengengat ini panjangnya sekitat 24,8 Km dengan anggaran Rp.132 Milyar, dan berkontrak sampai dengan tanggal 22 Agustus 2022 mendatang.

“Kita pasti akan bekerja sesuai dengan kontrak, kita lagi lakukan perbaikan dititik – titik lain dulu, setelah itu kita akan perbaiki yang di Penujak,” pungkasnya.(di)

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close