Unugiri Bojonegoro dan Unram Tanda Tangan MoU Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi
Terjemahan

AmpenanNews. Rektor Universitas Mataram (Unram) sambut hangat rombongan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro (Unugiri Bojonegoro) dalam kunjungannya terkait penandatanganan MoU bidang Tri dharma Perguruan Tinggi, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, pada Kamis, 17 Maret 2022.

Kedatangan Unugiri Bojonegoro ke Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di NTB, salah satunya Unram. Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D mengatakan jika hal terpenting dalam sebuah kerja sama adalah bagaimana tindak lanjut setelah penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Saat menyampaikan sambutan, Rektor Unram itu juga berharap bahwa kerja sama ini tidak hanya sebatas di bidang sains atau pun sebatas tanda tangan saja, tetapi selanjutnya Unram dan Unugiri Bojonegoro dapat sama-sama berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

Baca Juga :  Perhatian Bupati Lotim Kepada Masyarakatnya yang Mau Mendirikan Lembaga Pendidikan

Sementara itu, Rektor Unigiri Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I sepakat jika penandatanganan MoU harus segera ditindaklanjuti, terutama dalam bidang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kami berharap nanti ada lanjutan-lanjutan implementasi terkait MoU yang nantinya akan kita sepakati bersama,”
ucap Rektor Unugiri Bojonegoro.

Rektor Unugiri juga menawarkan agar mahasiswa Unram dapat mengambil mata kuliah di kampusnya, dan sebaliknya mahasiswa dari Unugiri bisa mengakses mata kuliah yang ada di Unram.

Dalam kunjungannya ke Unram, Kiyai Ma’arif di damping oleh Wakil Rektor I Dr. H. Ridwan Hambali, Lc., MA, Wakil Rektor II Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc,. MA, Wakil Rektor III Dr. Nurul Huda, M.H.I dan Wakil Rektor IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, SE, M.M. Selain bidang MBKM, penandatanganan MoU terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, bidang penelitian, bidang pengabdian kepada masyarakat, serta kolaborasi lain-lain yang diperlukan.

Baca Juga :  Gelar Tes UTBK 2020 Juli Mendatang, Unram akan Terapkan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

Dalam penandatangan tersebut, dari Unram turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Agusdin, SE., MBA., DBA.; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kurniawan, SH., M.Hum.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani, M.Si.; Wakil Rektor Bidang Perencanaa, Kerjasama dan Sistem Informasi, Yusron Saadi, ST., M.Sc., pH.D.; serta kepala Biro Keuangan, Koordinator Bidang Akademik, Biro Akademik, Perencanaan, dan Kerjasama dan Sub Bagian Kerjasama.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments