Semarak HADI ke 69 NW, Lazah NW Gelar Baksos Serentak di Seluruh Indonesia

AmpenanNews. Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi (HADI) ke 69 NW yang puncak perayaannya tanggal 1 Maret 2022, Lembaga Amal Zakat Infak Shadakah Wakaf dan Hibah (Lazah) NW bersama PDNW Lombok Tengah mengadakan pengobatan gratis dan donor darah, di Ponpes Yanmu NW Praya Lombok Tengah, Sabtu (26/02).

Koordinator Baksos Panitia HADI ke 69, Ns. Lalu Mutawalli, yang juga PW Lazah NTB memyebutkan bahwa pihaknya menargetkan khusunya di NTB seribu kantong darah dan seribu warga bisa terlayani berobat secara gratis.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat banyak mendatangi stand pengobatan gratis dan donor darah di lokasi kegiatan,” ucapnya

Dikatakan Mutawalli, kegiatan baksos oleh Lazah NW ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten/kota di NTB dalam bentuk pembagian sembako, donor darah dan Pengobatan Gratis.

“Untuk hari ini, Sabtu, 26 Februari 2022, kegiatan donor darah dan pengobatan gratis dilaksanakan di Lombok Tengah, sedangkan untuk pembagian sembako dilaksanakan di Lombok Barat dan KLU. Untuk hari Ahad, 27 Februari 2022, kegiatan baksos akan kami pusatkan di Lombok Timur yakni di kantor Lazah NW Lotim di Lenek dan di Pusat Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani kami bagi-bagi tugas dengan relawan Lazah NW yang lain,” urainya.

Ketua Pimpus Lazah NW melalui Sekretarisnya M. Syukri, M.Pd. menurutnya, kegiatan baksos ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 2 hari sejak tanggal 26-27 Februari 2022. “Seperti di NTB, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Kalimantan Timur, Kepulaun Riau, dan Provinsi lainnya,” katanya.

Lanjut Syukri, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Lazah NW dengan jajaran Pengurus Organisasi NW ditingkat Wilayah maupun tingkat Daerah, serta Dinas Kesehatan UTD PMI dan seluruh Badan Otonom NW (IPNW, Muslimat NW, Nahdliyat NW, PGNW, Himmah NW, Pemuda NW, Hizbullah NW, dan Badan Otonom/Lembaga lainnya.

“Oleh karena itu kami dari Pimpinan Pusat Lazah NW menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada Pengurus Organisasi Nahdlatul Wathan, pimpinan Badan Otonom/Lembaga NW dan seluruh komponen masyarakat yang telah turut serta berkontribusi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses,”ungkapnya.

Bendahara Pimpus Lazah NW H. Adam Malik juga menyampaikan pengumpulan bahan pokok dan paket sembako dilakukan di masing-masing pengurus NW yang ada di seluruh Nusantara dengan tetap berkoordinasi pengurus LAZAH NW setempat.

“Kegiatan ini terlaksana secara swadaya dan swadana masyarakat dan jamaah NW. Dari Ummat untuk Ummat. Seperti santunan sembako berasal dari kaum aganiya’ (orang kaya) disalurkan kepada kaum duafa (orang miskin),” tandasnya
Ia juga tidak lupa pula menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada teman-teman PW dan PD Lazah NW serta karyawan Lazah NW se-Indonesia yang telah bekerja tidak kenal lelah sehingga kegiatan ini terlaksana sesuai rencana. “Semoga Allah Swt mencatat sebagai amal kebajikan disisiNya,”pungkasnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close