MotoGP Sebentar lagi, Dirlantas Polda NTB siapkan skenario Lalulintas
Terjemahan

AmpenanNews. MotoGP tinggal dua minggu lagi, yang akan berlangsung dii Mandalika International Circuit (MIC), Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tinggal hitungan hari saja. Berbagai persiapan dilakukan oleh para pihak terkait, Seperti halnya Direktur lalulintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kombes Pol Djoni Widodo yang telah menyusun skenario pengaturan lalulintas.

“Pengaturan lalulintas tersebut, nantinya akan menjadi panduan masyarakat yang akan menonton MotoGP Mandalika tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 ini,” jelas Kombes Pol Djoni, di Kantornya, Rabu (2/3/2022).

Skenario itu digambarkan penonton MotoGP Mandalika yang hadir diperkirakan berjumlah 65 hingga 100 ribu orang.

Para penonton nantinya akan masuk atau datang melalui lima pintu masuk ke Pulau Lombok.

Baca Juga :  Land Clearing MotoGP di KEK Mandalika Menuai Kontroversi

Dari lima pintu masuk ke pulau Lombok yang dimaksud yakni, Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah, Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Bangsal dan Pelabuhan Kayangan.

Supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di area parkir Sirkuit Internasional Mandalika, sebagian akan diarahkan ke ex Bandara Selaparang Kota Mataram, terutama bagi penonton MotoGP Mandalika yang datang dari pelabuhan Bangsal Lombok Utara.

Lima pintu masuk tersebut akan disiapkan tempat verifikasi tiket, dan petugas covid, melakukan pengecekan prosedur kesehatan Covid, kepada para calon penonton MotoGP.

Di Ex Bandara Selaparang, calon penonton yang dari luar, dalam atau yang menginap di Kota Mataram, akan dicek kelengkapannya, baik tiket atau dokumen lain yang diharuskan bagi penonton.

Baca Juga :  Polres Lobar Dukung Penuh Untuk Kontribusi Lomba Kampung Sehat

Dirlantas Polda NTB menyatakan bahwa petugas juga telah menyiapkan 278 moda transportasi yang terdiri dari 27 mini bus besar, 70 unit bus sedang dan 181 unit bus kecil.

“dimasing-masing pintu masuk telah disiapkan kendaraan gratis untuk menuju ke Sirkuit Mandalika bagi penonton MotoGP,” jelas Kombes Pol Djoni.

Kendaraan gratis untuk penonton MotoGP tersebut tentunya telah melewati uji kelayakan, baik petugas maupun mobilnya.

Selain itu, mobil gratis untuk penonton MotoGP Mandalika dilengkapi dengan stiker khusus, agar penonton tidak salah masuk kendaraan.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments