Bupati Loteng Sebut HMI Sebagai Generasi Menuju Indonesia Emas
Terjemahan

AmpenanNews.com – Bonus demografi Indonesia sangat penting dipersiapkan melalui pendidikan karakter dan berahlak melalui organisasi untuk meraih indonesaia emas di era mendatang.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Lombok Tengah, Hamdan Juliandi mengungkapkan, sumber daya alam kemudian infrastruktur Loteng dapat dimanfaatkan maksimal dimana sebgai judul besar yakni Kabupaten internasional.

Sebagai salah satu contoh ia menyatakan Negara Jepang yang melockdown dengan menyekat diri dalam budaya barat, namun saat membuka diri sehingga mampu menjadi macan asia sehingga bersaing dengan negara lain.

Artinya, Loteng dengan semua even nasional dan internasional hadir di Loteng dapat menjadi berkah, baik soal infrastruktur dan SDM yang memadai.

Baca Juga :  Kapolda NTB Silaturrahmi dengan Fokopimda dan Tokoh di Kabupaten Sumbawa

“Gedung, fasilitas dan infrastruktur tidak ada berguna tanpa ada SDM yang memadai. Maka hadirnya HMI Loteng sebagai organisasi kader yang mempersiapkan SDM yang unggul dan mampu bersaing, maka kamilah generasi pemimpin masa depan. Dimana bonus Demografi yang harus dimanfaatkan, ” Ungkapnya saat sambutan.

Lanjut, ia menyatakan bahwa semua peserta ini berasal dari Daerah maupun Kabupaten Kota se-Indonesia sekolah 43 orang maka perlu menjaga nama baik Lombok Tengah mengingat mereka akan bercerita apa yang peserta dapat disini.

Sementara, Bupati Loteng, HL Pathul Bahri dalam sambutannya mengatakan, ia yang tidak terbersit tidak pernah bertemu dan bertatap muka terlebih dari Daerah Luar maupun negara luar.

Baca Juga :  Kapolda NTB Silaturrahmi sekaligus Menjenguk Tuan Guru Bagu di RSUP

Ia memaparkan bahwa memang tidak terasa pembangunan Mandalika sekitar 10 sampai dengan 15 miliar yang akan di dapatkan Daerah pada setiap even yang terlaksana.

“Setelah Motogp, ada even parlayang, dan triv kapal pesiar, kemudian tour de Letape, WSBK, IATC dan semua even lainnya, ” Cetusnya.

“Ada mantan kades, istrinya jualan mie omset hingga 32 juta, dan ini merupakan sisi positif dari pergerakan ekonomi, akibat adanya sirkuit meskipun ini merupakan hal yang baru, bukan bagi Loteng, namun Indonesia, ” Tambahnya.

Semua hal ini merupakan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia bagaimana membangun infrastruktur itu cepat, namun SDM itu sungguh sangat luarbiasa, lama dan panjang.

Baca Juga :  Rapat Paripurna RAPBD Tahun 2022 Kabupaten Lombok Timur

Maka organisasilah yang mematangkan SDM, Organisasi tempat bertatap muka, silaturrahim, berdiskusi, menimba ilmu dan bermasa’ul masa’il. Grand desain untuk bonus demografi maka penting difikirkan dari sekarang. Baik dari pendidikan berbasis ahlakul karimah. Kemudian bagaimana demi kebaikan dan kemajuan kedepan untuk Daerah maupun Indinesia.

Terakhir, Pathul berhapan Adik-adik di HMIlah yang berfikir bagaimana desain Loteng, Indonesia secara um lebih baik dan bagus dan di daerah lain juga demikiian dalam upaya bonus demografi bagi indonesia keemasan ini.(DI)

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments