Bukan Hanya Wacana, Motocross di BKU Akan Digelar Tahun Ini
Terjemahan

AmpenanNews.com – Bukan hanya wacana, rencana bupati Lombok Tengah (Loteng) untuk membuat Sirkuit Motocroos di desa lantan, kecamatan batukeliang utara (BKU), Loteng nyatanya sudah berada di depan mata. Bahkan, jadwal balapannya sudah keluar dan siap digelar tahun 2022.

Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan jadwal penyelenggaraan event bersekala nasional itu. Dan rencananya akan diselenggrakan pada tahun ini.

“Jadwalnya sudah keluar, dan insya Allah tahun ini bisa diselenggrakan, ” ungkap bupati saat ditemui wartawan seusai membuka acara latihan kader (LK) dua himpunan mahasiswa islam (HMI) cabang loteng di aula sekolah luar biasa negri (SLBN) 1 Loteng, Selasa (22/03/22).

Sehingga, untuk mempersiapkan event tersebut, pihaknya sudah mulai untuk melakukan pengerjaan lintasan serkuit yang di yang akan dinamakan Tastura Sirkuit Motocross itu.

Baca Juga :  MotoGP sebentar lagi, NTB diguncang Gempabumi 363 kejadian Minggu Pertama Maret

“Insya Allah, satu minggu kedepan kita akan turunkan alat-alat berat sudah mulai diturunkan. Dan bulan puasa tetap akan kita kerjakan,” ujar bupati.

Untuk pemantapan lokasinya sendiri lanjut bupati, selsai lebaran sudah akan mulai selsai pengerjaan dan dapat segera digunakan menyelenggarakan event.

“Untuk mengantisipasi kegiatan Motocross pada tahun ini,” kata bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa, event Motocross yang akan digelar di Loteng ini berbeda dengan MXGP yang akan digelar di Samota, Sumbawa, NTB.

“Beda dengan yang di sumbawa itu MXGP, tapi kalau kita Motocross,” tegas bupati.

Namun untuk dana pengerjaan sendiri, bupati enggan untuk menyampaikan lebih jauh. Pihaknya masih memikirkan seperti apa kedepannya, namun pengerjaan tetap akan dijalankan.

Baca Juga :  Palantikan dan Pengukuhan AP Mandalika Oleh Dispar Lombok Tengah

“Nanti kita pikirkan itu (dana),” tutupnya.(DI)

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments