Mahasiswa KKN UNRAM Lakukan Pemasangan Profil Kawasan Ekowisata Gawar Gong

AmpenanNews. Salah satu program kerja utama kelompok mahasiswa KKN Desa Beririjarak 2022 adalah Pengembangan Ekowisata yaitu Penunjang Ekowisata dengan Pembuatan Profil Kawasan Ekowisata Gawar Gong yang ada di Desa Beririjarak, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur.

Pemasangan profil kawasan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2022. Pokdarwis dan Pengelola kawasan memiliki prinsip untuk mengembangkan dan memajukan kawasan ekowisata tanpa merusak kealamiannya. Oleh karena itu, profil kawasan ini menjadi pilihan mahasiswa untuk menambah atraksi wisata Gawar Gong.

Profil kawasan ini dipasang di sekitar pintu masuk kawasan. Profil Kawasan Ekowisata Gawar Gong berisikan informasi flora & fauna dalam kawasan, mata air yang ada dalam kawasan, camping ground, dan peta kawasan.

Untuk memenuhi kebutuhan profil kawasan ini, mahasiswa melakukan pengambilan data langsung ke lapangan.

Data yang dimaksud berupa data Flora & Fauna, titik koordinat Mata Air dan Camping Ground.

Proses pengambilan data dan pengolahan data ini memakan waktu cukup lama.

Ada banyak pihak yang antusias dan turut serta untuk turun langsung ke lapangan, pihak yang dimaksud ialah kelompok GAPURA (Gerakan Pemuda Perubahan), POKDARWIS (kelompok sadar wisata) desa beririjarak dan pengelola kawasan.

Seluruh pihak tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya profil kawasan ini dan memiliki berharap besar bahwa atraksi-atraksinyang telah dibuat seperti profil kawasan ini dapat membantu kemajuan Ekowisata Gawar Gong jauh ke depan.

Setelah pemasangan, profil kawasan Ekowisata Gawar Gong saat ini telah menjadi salah satu atraksi baru yang menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Gawar Gong.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close