Terjemahan

Lombok Barat – Kental dengan nuansa budaya daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), lantunan lagu-lagu daerah seperti lagu Inak Tegining Amak Teganang dan lagu Ate Bekangan, hingga eloknya tari Kembang Sembah dan Tari Nguri hingga sejumlah tari kreasi daerah NTB mampu menyita perhatian ratusan penonton yang hadir di Grand Ball Room Aruna Senggigi Resort & Convention, Sabtu (23/10/2021).

Event yang terselenggara atas kolaborasi Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar dan Aruna Senggigi ini tidak hanya memberikan wadah kreasi bagi para pelaku seni tari dan seni menyayi yang ada di NTB, namun menjadikan sajian atraksi berbeda bagi kepariwisatan di kawasan Senggigi dan juga memberikan dampat positif bagi peningkatan okupansi hotel.

Baca Juga :  Indahnya Suasana Senggigi Bersama Para Bartender

Hal tersebut diungkapakn Kepala Bidang Pemasaran Dispar Lobar Lalu Rifhandani di tengah acara yang dimulai sejak pagi tadi..

“Dari info pihak Aruna saat TM kemarin, sejak tanggal 22 itu kamar sudah full booked, itu termasuk dari para peserta festival beserta keluarga hingga guru-guru mereka,” ungkap Dani.

Hal itu menurutnya patut disukuri, karena peningkatkan okupansi hotel adalah salah satu tujuan utama dari Event Festival Pesona Senggigi 2021. “Alhamdulillah hal itu bisa kita capai,” lanjutnya.

Selain itu, event ini juga menurutnya menjadi salah satu contoh kongkrit keterlibatan berbagai pihak dalam rangka memulihkan kepariwisataan di Lobar.

“Inilah salah satu bentuk kolaborasi pentahelix kepariwisatan, melibatkan para pelaku seni, menghidupkan industri dan ujungnya memulihkan kepariwisatan kita di Lombok Barat, di Senggigi khususnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Meriahnya Senggigi Sambut Word SBK

Sementara itu General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, Weni Kristanti menyebutkan jika event ini memberikan panggung bagi para seniman di NTB yang saat ini masih sangat jarang.

“Dengan adanya Art Reborn ini, bisa memberikan seniman-seniman yang ada di Nusa Tenggara Barat bisa maju untuk berkreasi di tengah keterbatasan wasah akibat pembatasan kegiatan saat masa pandemi,” ucap Weni saat membuka acara.

Dan karena di NTB ini adalah kawasan wisata, imbuhnya, pagelaran seni seperti ini menjadi erat kaitannya dengan para pelaku wisata.

“Semoga acara ini menjadi ajang untuk menemukan bakat-bakat baru sehingga bisa terus berkobtribusi bagi perkembangan seni di NTB,” lajutnya.

Baca Juga :  The Beautiful Bride of Sasak Lombok, Penutup Event Festival Pesona Senggigi 2021

Tak lupa iapun mengucapkan terimakasih kepada Dispar Lobar atas dipercayakannya Aruna Senggigi sebagai salah satu venue rangkaian kegiatan Festival Pesona Senggigi.

Ia kemudian berharap kolaborasi antara pelaku seni dan industri pariwisata bisa tetap saling mendukung dan berjalan beriringan, dan tak lupa adalah semoga event ini bisa terus kita selenggarakan secara reguler, sehingga bisa terus memberikan wadah bagi para seniman dalam menunjukkan bakat dan kreativitas mereka.

Dari total 14 grup tari, 17 penyanyi dewasa dan 14 penyanyi anak-anak, masing-masing juara dari kategori tersebut akan tampil pada acara puncak bersamaan dengan acara Gala Dinner tanggal 24 Oktober besok.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments