DTS Resmi Dibuka, Upaya Tingkatkan SDM Pemerintah
Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengatakan bahwa kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) Skema Government Transformation sebagai bentuk upaya dari pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memanfaatkan perkembangan digitalisasi.

“Alhamdulillah program ini menjadi salah satu program yang sangat dibutuhkan,peningkatan SDM dan itu sangat penting dan Scholarships ini mencakup banyak bidang, sesuai dengan tupoksi masing – masing,” tutur Ummi Rohmi saat meresmikan pembukaan Program Pelatihan Digital Talent Scholarship Skema Government Transformation yang berlangsung di Aula BPSDM NTB, Senin (25/10).

Ummi Rohmi juga menuturkan , Provinsi NTB memiliki banyak platform digital yang digunakan untuk pelaksanaan pembangunan, termasuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Berharap Program PKK Menimbulkan Ketahanan Keluarga

Salah satunya aplikasi NTB Care, yang dihajatkan agar masyarakat dapat berkomunikasi dengan pemerintah dan memberikan masukkan, serta kritik yang membangun kepada pemerintah, hal ini juga langsung terhubung kepada pihak-pihak yang bersangkutan yang siap menjawab masyarakat, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat.

“Nah.. ini menjadi sangat penting bagi kita agar aplikasi-aplikasi yang ada ini betul betul kita bisa manfaatkan dengan sebaik-baiknya, ada juga aplikasi Lestari, SiAga dan sebagainya,” jelas Ummi Rohmi.

DTS merupakan rangkaian pelatihan intensif selama rata – rata 1 – 2 bulan yang dilaksanakan secara tatapmuka dan atau online dengan hasil akhir sertifikasi kompetensi untuk menyiapkan sumberdaya manusia Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0 pilot project program ini pertama kali dijalankan pada tahun 2018.

Baca Juga :  LSM Bisa Mengambil Peran Menjadi Fasilitator yang Dibutuhkan NTB

Kali ini, DTS bertemakan Government Transformatina Academy (GTA) Program yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Dinas Kominfotik NTB sebagai leading sektor, sebanyak 381 peserta dari ASN OPD se – NTB yang mengikuti pelatihan dari tanggal 25 – 29 Oktober 2021, bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB.

Adapun manfaat dari program GTA ini agar dapat meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung akselerasi transformasi digital di instansi pemerintah. Jenis pelatihan Digital Public Realtions (DPR), Social Media Analysis (SMA), Business Process Engineer (BPE) dan Data Science Fundamental (DSF).


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments