Waspada Angin Kencang di Wilayah Nusa Tenggara Barat
Terjemahan

AmpenanNews. Waspada angin kencang berdasarkan hasil pemantauan kondisi Atmosfer di Wilayah Nusa Tenggara Barat, terdapat adanya Tropical Storm “Conson” yang terjadi di Manila Filipina dan Tropical Storm “CHANTHU” di perairan Filipina.

Perbedaan tekanan yang signifikan antara tekanan rendah di belahan bumi utara dan tekanan tinggi di belahan bumi selatan yaitu pada tropical storm di Filipina 998HPA, 1000HPA dan tekanan tinggi 1037HPA di Australia menyebabkan angin yang bertiup lebih kencang dari biasanya dengan kecepatan maksimum bisa mencapai lebih dari 40 km/jam.

Meningkatnya kecepatan angin perlu diwaspadai karena memicu gelombang tinggi di perairan NTB yang dapat membahayakan kapal penumpang dan kapal nelayan sehingga dihimbau untuk berhati-hati.

Baca Juga :  353 Kejadian Gempabumi di Wilayah NTB Pada Bulan April 2021

Angin kencang yang terjadi di wilayah NTB masih akan berpotensi terjadi 2-3 hari ke depan sehingga masyarakat dan stakeholder perlu mewaspadai kondisi cuaca meningkatnya kecepatan angin yang dapat menimbulkan kerugian terhadap aktivitas baik terkait aktivitas penerbangan, penyeberangan, maupun masyarakat secara umum.

Himbauan agar masyarakat mewaspadai terjadinya tumbangnya pohon, papan, reklame, dan baliho.

Forecaster on duty, Aprilia Mustika Dewi, S.Tr, cuaca.ntb.bmkg.
Instagram: @infocuacantb
Facebook: Stamet ZAM
Twitter: @cuacaNTB_BMKG


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments