Wagub, NTB Tergetkan Tahun 2022 Raih Predikat A Untuk Evaluasi SAKIP

AmpenanNews. Wakil Gubernur NTB, Hj. Dr. Sitti Rohmi Djalillah menargetkan bahwa Provinsi NTB pada tahun 2022 akan mendapatkan predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN dan RB) untuk penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Hal ini akan terwujud apabila seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan serius agar mendapatkan nilai maksimal.

“Target kita pada tahun 2022 harus A, apa yang akan diperbaiki maka harus diperbaiki mulai dari sekrang dan diseriusi agar dapat mencapai target yang diinginkan,” Hal ini diungkapkan Ummi Rohmi saat saat memberikan arahan pada Rapat Persiapan Evaluasi RB dan SAKIP yang berlangsung di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Jum’at (03/09).

Ummi Rohmi juga menghimbau kepada seluruh kepala OPD untuk dapat mempersiapkan secara matang penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kalau kita menghadapi suatu peilaian kita harus menghadapi secara serius peilaian tersebut, agar hasil yang dicapai dapat memuaskan, karena Provinsi NTB pada tahun 2022 akan mendapatkan predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN dan RB) untuk penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). ”tegas Ummi Rohmi.

Selain itu Ummi Rohmi mengatakan bahwa pentingnya memperhatikan laporan dan data yang harus sinkron dengan pusat agar apa yang terjadi dilapangan dapat disesuaikan.

“Kedepan kepala OPD harus memahami betul item – item yang menjadi target, harus memperhatikan laporan yang baik, data yang baik sehingga apa yang telah dilakukan dapat tercermin dan sejalan dengan nprogram yang dilakukan,seluruh kepala OPD untuk dapat mempersiapkan secara matang penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) agar mendapatkan hasil yang maksimal.” pungkasnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close