Rektor Unram Sebut Perlu Kolaborasi Berbagai Disiplin Ilmu untuk Persiapkan Produk Hukum
Terjemahan

AmpenanNews. Rektor Unram, Prof. Dr. H. Lalu Husni., SH., M.Hum memberikan sambutan dalam acara pelatihan legislatif atau training legislative tingkat nasional di gedung Dome Unram pada Jumat, (20 /8/2021).

Prof. Husni dalam sambutannya itu menyampaikan, untuk menjadi legislator tidak hanya dimonopoli oleh mereka yang berasal dari fakultas hukum saja tapi juga disiplin ilmu lain. Menurutnya bahwa diperlukannya kolaborasi berbagai disiplin ilmu dalam mempersiapkan produk-produk hukum.

“Karena itu kolaborasi antara berbagai disiplin ilmu sangat diperlukan dan menjadi sebuah keniscayaan lebih-lebih dalam mempersiapkan produk hukum sesuai dengan UU No.15 tahun 2019 (perubahan atas UU No 12 tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan),” ungkap Guru Besar Unram itu.

Baca Juga :  Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Menghadiri HICTE 2019

Kegiatan yang digelar oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Mataram (Unram) tersebut dihadiri langsung Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Dr. Anwar Usman, SH., MH., sebagai pembicara utama atau keynote speaker.

Kegiatan tersebut mengusung tema melahirkan legislator muda berwawasan demokratis dan visioner dalam menghadapi pandemi covid-19.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments