Pendistribusian Vaksin di NTB Lancar Sesuai Harapan

AmpenanNews. Pendistribusian vaksin untuk masyarakat di NTB dari pemerintah pusat tidak menemukan kendala yang berarti. Secara umum keseluruhan pendistribusian vaksin dari pusat ke NTB untuk selanjutnya diteruskan ke 10 kabupaten/kota berjalan sesuai SOP yang sudah ditentukan dan berjalan lancar sesuai harapan.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.,MARS melalui Kepala Seksi Surveilans Efidemiologi Imunisasi dan Kesehatan Bencana, Made Utama SKM, M. Epid, Rabu (25/8/2021) di Mataram menjelaskan, distribusi vaksin dari pusat dilakukan secara bertahap dari data kebutuhan vaksin yang diperuntukkan bagi NTB. Penentuan jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke NTB juga berdasarkan kebijakan pusat.

“Meski pendistribusian vaksin dilakukan secara bertahap ke NTB, namun kita langsung mendistribusikannya ke kabupaten/kota se NTB. Tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi di NTB. Karena kita juga lengkap menyiapkan vaksinatornya atau tenaga kesehatan lainnya. Intinya kita di NTB tetap dikirimkan vaksin dari pusat. Jika vaksinnya kurang, kita tinggal usulkan untuk ditambah,” kata Made.

Pendistribusian vaksin untuk masyarakat di NTB dari pemerintah pusat tidak menemukan kendala yang berarti. Secara umum keseluruhan pendistribusian vaksin dari pusat ke NTB untuk selanjutnya diteruskan ke 10 kabupaten/kota berjalan sesuai SOP yang sudah ditentukan dan berjalan lancar sesuai harapan. Made mengakui, kebutuhan akan vaksin di NTB cukup tinggi. Disamping vaksinasi saat ini bisa untuk ibu hamil juga antusias masyarakat untuk divaksin terbilang tinggi.

“Serapan vaksin di NTB sesuai dengan vaksin yang didistribusikan ke kabupaten/kota se NTB. Kita berharap dalam pendistribusian vaksin dari pusat ke NTB ini tidak mengalami kendala. Disamping itu juga pendistribusian ketersediaan vaksin untuk NTB agar tetap rutin dilakukan dengan harapan tak ada kendala. Dengan demikian petugas kesehatan atau vaksinator juga langsung melaksanakan tugasnya,” ujar Made.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close