PUPR, Progress Pembuatan Jalan Wisata Ekas Bulan Ini Mulai Dilelang

AmpenanNews. Progress pembuatan jalan destinasi wisata Ekas, Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur, L.Kurnia Darmawan, menyampaikan terkait dengan progres pembuatan jalan menuju destinasi wisata Ekas, Kecamatan Jerowaru, Lotim, dipastikan bulan ini mulai dilelang.

“Dapat kami sampaikan, terhadap perencanaan progres pengembangan Destinasi Wisata Ekas saat ini sudah rampung dan Insyaallah bulan ini mulai dilelang. Penataan kawasan Destinasi Wisata Ekas ini akan dikerjakan oleh Lima Dinas, diantaranya PUPR konsen pada pembangunan jalan.” katanya, saat ditemui media ini diruang kerjanya, Senin (21/6).

Masih kata, L. Kurnia, Dalam perencanaan yang telah dibuat oleh PUPR tersebut, terdapat progres pembangunan badan jalan sepanjang kurang lebih 500 meter dan pembangunan jembatan sederhana dengan total anggaran proyek mencapai Rp. 1,2 Miliar rupiah.

Sebagai tambahan informasi, pada kawasan destinasi wisata ekas ini terdapat tujuh item Rencana Penataan. pertama, Penataan Kawasan Pantai meliputi Kawasan Niaga, Kawasan Parkir Pengunjung, Kawasan Lindung, Tempat Olahraga, dan Penghijauan. Kedua, Penataan Pemukiman Penduduk, selanjutnya adalah Penataan Keramba Budidaya Air Laut, Relokasi Resto apung dan pembangunan jalan lingkar baru menuju Ekas.

Penataan kawasan Destinasi Wisata Ekas ini akan dikerjakan oleh Lima Dinas, diantaranya PUPR konsen pada pembangunan jalan, Perkim Konsen pada permukiman, DLH Konsen pada Penataan, Dinas Perikana merapikan dermaga dan keramba dan Perhubungan konsen pada pembangunan dermaga dan jembatan apung.

” Destinasi wisata ekas ini terdapat tujuh item Rencana Penataan. pertama, Penataan Kawasan Pantai meliputi Kawasan Niaga, Kawasan Parkir Pengunjung, Kawasan Lindung, Tempat Olahraga, dan Penghijauan. Kedua, Penataan Pemukiman Penduduk, selanjutnya adalah Penataan Keramba Budidaya Air Laut, Relokasi Resto apung dan pembangunan jalan lingkar baru menuju Ekas.” Tutupnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close