Berkunjung ke Desa Mareje, Gubernur Semangati Warganya
Terjemahan

AmpenanNews. Berkunjung dan bertemu dengan masyarakat pelosok desa masih menjadi tempat favorit yang dikerap dikunjungi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hingga saat ini. Menyapa dan berdialog dengan warga dari desa ke desa merupakan salah satu cara untuk mendengar langsung berbagai masalah yang dihadapi dan selalu dikeluhkan oleh masyarakat disetiap kunjungannya.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak, Doktor Zul sapaan akrabnya juga memberikan dorongan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk tetap berproduktif di tengah wabah virus Corona. Gubernur meyakini bahwa pandemi ini akan segera berlalu dan masyarakat bisa menata hidup kembali yang lebih baik lagi.

“Kita tidak pernah menyangka bahwa pandemi ini akan berlangsung begitu lama. Untuk itu, mudah-mudahan kepala desa, tokok masyarakat, tokoh agama dan sebagainya tetap patuh menerapkan prokes di tingkat desa,” harap gubernur saat bersilaturahmi bersama warga desa Mareje
Kecamatan Lembar, Kabupaten Lmbok Barat, Senin (03/05).

Baca Juga :  Gubernur NTB Sampaikan Seruan Jaga Kondusivitas Daerah

Untuk itu, Doktor Zul juga mengingatkan, terutama penerapan prokes menjelang hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi disambut oleh umat muslim di seluruh pelosok. Berkolaborasi bersama pihak terkait, baik TNI, Polri, tomat, toga dan seluruh elemen masyarakat agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, Doktor Zul memuji suasana desa yang begitu asri. Area persawahan yang menyejukkan dengan alam yang terbentang luas menjadikan sebagai tanda bahwa keharmonisan masyarakat dan kerukunan umat beragama begitu indah. Tentu ini akan memberikan semangat untuk terus menjalin hubungan bersilaturahmi antara pemimpin dengan masyarakatnya. Supaya masalah yang dihadapi oleh masyarakat dapat dibantu dan menemukan solusinya.

“Terus terang, pada masa-masa kampanye kami telah berjanji kalau sudah jadi gubernur pasti kami akan mengunjungi kembali desa-desa. Semoga kebiasaan menyapa masyarakat desa terus kami dibiasakan. Jangan sampai kalau sudah jadi orang, kebiasaan bertemu dengan masyarakat hilang begitu saja,” ungkap Dr. Zul

Baca Juga :  Sekda Hadiri Harlah Ponpes Al Mansyuriah Ta'limusshibyan Bonder

Menanggapi hal itu, Pjs Kepala Desa Mareje, Subki merasa bangga karena desa yang begitu jauh dari perkotaaan telah dikunjungi oleh orang nomor satu di NTB. Tentu ini merupakan kebanggaan yang sangat langka yang dirasakan oleh masyarakatnya. Ia mengakui bahwa Desa Mareje hampir tidak pernah dikunjungan oleh kepala daerah setingkat gubenur.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih banyak kepada pak gubernur mau berkunjung ke desa kami yang jauh ini,” ungkapnya bangga menyambut kedatangan rombongan gubernur.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa penanganan pandemi Covid-19 di desa berjalan sangat baik. Bahkan selama pandemi mulai merebak di NTB, Desa Mareje merupakan salah satu desa yang tetap berada dalam zona hijau. Artinya, masyarakat tidak ada yang terpapar Covid-19. Karena pihak pemerintah desa bersama Banbinsa, Banbinkamtibnas dan seluruh lapisan masyarakat bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  UMKM Menjadi Andalan Pemerintah Dimasa Pandemi

“Alhamdulillah masyarakat desa kami tetap bekerja dan berproduktif meski di tengah pandemi Covid-19. Sampai saat ini, kami masih zona hijau.” jelasnya.

Di sela-sela kunjungan dan silaturahmi itu, gubernur didampingi oleh kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfotik, Karo Kesra lingkup Pemerintah Provinsi NTB juga menyerahkan bantuan sebanyak 50 paket sembako, 50 buah selimut dan sejumlah bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid di desa tersebut. Selain kepala OPD lingkup pemprov NTB, kunjungan itu turut dihadiri oleh perwakilan anggota dewan Kabupaten Lombok Barat.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments