Bupati Lotim
Bupati
Terjemahan

AmpenanNews. Merasa belum puas atas kinerja pemerintahan dalam tiga tahun terkahir, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat meningkatkan kinerja.

Bupati menyampaikan, ketidakpuasan tersebut disebabkan karrna masih banyak hajat masyarakat yang belum terpenuhi sebagaimana janji politiknya, seperti infrastruktur jalan dan irigasi, termasuk air bersih. Karena itu fokus pembangunan tahun 2022 mendatang, meskipun titik berat pada lima poin, akan tetapi prioritas yang lain seperti infrastruktur akan tetap dijalankan.

Hal tersebut diungkapkannya pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lombok Timur Tahun 2022 yang berlangsung, Rabu (31/03). di Masjid Kantor Bupati Lombok Timur yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga :  Kembali Gempa Mag. 5,0 Guncang Bali

Musrenbang ini, menurut Bupati, menjadi upaya menyisir prioritas pembangunan pada 2022 mendatang, sebab tidak semua aspirasi masyarakat dapat dipenuhi.

Diakuinya, pelaksanakan program pembagunan dalam tiga tahun terakhir menemui sejumlah tantangan seperti bencana alam gempa bumi dan bencana non alam covid-19, yang berdampak terhadap penundaan sejumlah program dan rencana pembangunan, termasuk infrastruktur.

Bupati berharap adanya harmonisasi dan koordinasi, serta kepedulian seluruh pemangku kepentingan untuk dapat memberikan solusi atas berbagai keterbatasan guna mewujudkan harapan masyarakat.

Musrenbang 2022 dengan tema keberlanjutan pembangun sosial ekonomi dalam rangka memperkuat pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, meningkatkan pembinaan kepemudaan, serta meningkatkan pembangunan kehidupan beragama tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Lombok Timur, Murnan.

Baca Juga :  Toga Toma dan Pemda Lotim Sepakat Minta Gubernur NTB Hentikan Penambangan Pasir Besi

Dalam menyampaikan Pokok-pokok Pikiran Dewan, Murnan, menyampaikan beberapa hal terkait pendidikan, peningkatan pertumbuhan ekonomi dengan mengoptimalkan potensi, peningkatan kualitas pelayanan pada BLUD RSUD DR. R. Soedjono Selong, pelaksanaan pembangunan tepat waktu yang tidak hanya bertumpu pada APBD, termasuk pula memenuhi kekurangan air bersih dan pengairan.

Selain itu Kepala Bappeda Provinsi NTB, Ir. H. Amri Rakhman, juga berkesempatan menyampaikan Kebijakan dan Program Prioritas Pembangunan Provinsi NTB tahun 2022 ke hadapan seluruh Pimpinan OPD, Kepala Desa, Lembaga Non Pemerintahan sebagai bahan untuk menyelarasakan kebijakan di tingkat Kabupaten.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments