Sigap, PORDAM Kota Mataram Advokasi Korban Kebakaran di Dasan Agung

Mataram – Pelopor Perdamaian ( PORDAM ) Kota Mataram memberikan pendampingan kepada korban kebakaran di Lingkungan Pelita Dasan Agung Baru RT 04 Kelurahan Dasan Agung Baru, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, senin (29/3/2021).

Ketua PORDAM Kota Mataram menerangkan, tim PORDAM membantu korban menyelesaikan sistem administrasi guna mendapatkan bantuan dari instansi terkait untuk mengganti kerugian akibat kebakaran yang terjadi 17 maret lalu.

“Kami melakukan Assasemen lokasi kebakaran bersama Lurah Dasan Agung Baru,Babinkamtibmas Dasan Agung Baru,” terang Ketua PORDAM Kota Mataram, Fathurrahman.

Ia menyampaikan bahwa tim PORDAM mendampingi korban dalam hal ini pemilik rumah atas nama ibu munisah untuk membuat surat permohonan Bantuan ke kantor Lurah Dasan Agung Baru dan di teruskan ke Dinas Sosial Kota Mataram

Pendampingan ini dilakukan karena adanya laporan bahwa sejak 17 maret lalu pihak korban tidak tahu kemana harus meminta bantuan. “Begitu ada laporan kemarin, pagi ini langsung kami turun,” tuturnya.

Menurut keterangan bahwa, Pada hari Senin 17 Maret 2021 jam 17 30 wita,api tiba2 muncul yg bersumber dari konsleting listrik, semtara itu yang punya rumah lg di luar tersisa anak nya yg kecil atas Nama Adib yg sedang di dalam kamar mandi, ketika dirasakan panas menyengat adib keluar dan minta tlg.. kemudian warga dtg membantu memadamkan, Kerugian skitar -+ 5 juta
Api berhasil di padamkan jam 18.30 wita.

 

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close