RSUP NTB Lakukan Pra Skrining Vaksinasi Kepada ASN Lingkup Setda NTB

Mataram – Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP )NTB melakukan pra skrining terhadap ASN di lingkup Sekretariat daerah (Setda) Provinsi NTB. Plt. Kepala RSUP, dr. Nurhandini Eka Dewi mengatakan pra skrining ini dilakukan sebagai persiapan vaksinasi di lingkup Setda NTB, senin (1/3/2021).

“Ini (pra scrining,red) kita lakukan untuk menganalisa siapa-siapa yang siap divaksin, ada yang tensinya melewati batas maksimal, kita minta dari sekarang untuk berobat agar saat jadwal vaksinasi, tensinya kembali normal, jadi bisa divaksin,” terangnya.

Pra skrining ini menjadi langkah awal untuk menjalankan vaksinasi agar kedepannya tidak terjadi permasalahan saat dilaksanakan vaksinasi.

“Ada dua hal yang kita dapatkan pada pra skrining ini, yaitu kita mendapatkan orang-orang yang tidak sadar dirinya memiliki penyakit, yang ke dua kita bisa mendapatkan data yang siap divaksin”.

Untuk jadwal vaksinasi itu sendiri, dr. Eka mengatakan bahwa pemerintah provinsi masih menunggu informasi lanjutan terkait kedatangan vaksin ini.

Pra skrining ini sendiri dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan ASN untuk mendata ASN mana yang dapat divaksin saat jadwalnya tiba, hal ini sebagai salah satu langkah untuk memberantas Covid-19 di NTB.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close