Miris, Raih Juara 1 Nasional, Atlet NTB Ini Ungkap Tak Dibiayai Pemerintah

Mataram – Salah satu atlet Muaythai asal NTB, Ardiyansyah meraih juara 1 pada pertandingan Muaythai tingkat Nasional. Namun miris, ia menanggung sendiri segala macam biaya untuk mengharumkan nama NTB di kancah nasional.

“perjalan berangkat saya hingga menjadi juara, itu ditanggung pribadi Ketua Harian Muaytai NTB Indra Gunawan. Transportasi semua uang saku saya, itu pelatih saya indra yang tanggung semuanya,” ceritanya.

Ia mengatakan, pihak Muaytai NTB sudah melakukan komunikasi dengan KONI NTB, namun pihak KONI mengatakan tidak ada anggaran, namun itu tidak menyurutkan semangat dari Ardiansyah untuk mengharumkan nama NTB.

“Ini aja biaya swap bolak balik saya tanggung sendiri,uang saku atlet aja gak ada, apa lagi anggara untuk keberangkatan saya, uang vitamin saya tanggung sendiri pak, tapi kita tetap berjuang setengah mati untuk mengharumkan NTB,” tuturnya.

Ia mengungkapkan proses dirinya menjadi atlet hingga saat ini sangat panjang, pelatihan-pelatihan yang sangat keras ia jalani sembari melaksanakan pekerjaannya. Bahkan ia pernah berpikir untuk berhenti menjadi atlet.

“pahitnya , pas kita latihan, rasa capek, cidera , sakit, disitu kita pengen pulang, gak mau jadi atlet lagi, stop jadi atlet, tapi semangat dan tekat muncul lagi, muncul lagi itu kita lewati semuanya,” ungkapnya.

Ia berharap ada perhatian serius untuk para atlet yang mengharumkan nama NTB di kancah nasional, apa lagi dalam waktu dekat, ada even PON XX di Papua yang harus dihadapi dan meningkatkan kemampuannya.

“haparan saya kedepannya pertama untuk diri saya sendiri, semoga apa yang saya dapatkan hari ini tidak merasa puas dengan hasil sekarang ini, dan semoga kedepannya saya mampu meningkatkan prestasi saya lagi, semoga saya mampu membawa mendali emas PON papua xx 2021 dan di sea games vietnam 2021 dan di kaca internasional lainnya,” harap Ardiansyah.

Dihubungi melalui, pesan singkat WA, Pihak KONI NTB membenarkan bahwa tidak ada anggaran.

guest
1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Bang Ipul
Bang Ipul
2 bulan lalu

Miris bacanya, bagaimana anak2 NTB bisa berkembang dan maju kalau minim perhatian dan dukungan,

Baca Juga :

Close
Close