Pemerintah Pusat Setujui Tiga Usulan Proyek Nasional Untuk NTB Tahun 2021

Pemerintah Pusat menyetujui tiga (3) ususalan proyek nasional untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021.

Diterimanya ketiga usulan NTB tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur NTB beserta Gubernur se-Sulawesi yang dilakukan secara virtual, dari ruang kerja kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa 23 Februari 2021.

Rakor yang difasilitasi Kementerian PPN/Bappenas RI menghadirkan pejabat eselon I dan II Bappenas RI, Gubernur dan Kepala Bappeda di NTB dan enam (6) provinsi se-Sulawesi.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengucap syukur atas tiga usulan proyek pembangunan tahun 2021 di NTB bisa disetujui untuk dilakukan pada tahun 2021 ini.

“Tiga usulan proyek pembangunan yang diusulkan sejak tahun 2020 tersebut diantaranya, pembangunan Rumah Sakit (RS) Mandalika, penyempurnaan Science Techno Industrial Park (STIP) dan NTB Hijau,” ujarnya

Zulkieflimansyah mengungkapkan, khusus untuk pembangunan RS Mandalika yang areanya berdekatan dengan sirkuit harus menjadi prioritas utama untuk segera dituntaskan pembangunannya, mengingat gelaran MotoGP akan digelar tahun 2021.

“Alasannya, pelaksanaan event dunia MotoGP yang menghadirkan pembalap-pembalap kawakan dunia disertai para penonton dari negara-negara di dunia ini jika terjadi sesuatu (kecelakaan, red) harus segera mendapatkan perawatan di RS Internasional Mandalika,” katanya

Politisi PKS menjelaskan alasan dipercepatnya penuntasan pembangunan RS  Mandalika. Ini atas perintah Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Kemenkraf RI, Sandiaga Uno,  saat berkunjung ke Mandalika Resort agar pelaksanaan MotoGP ini bisa  terlaksana 2021 ini dan menghadirkan penonton yang cukup banyak.

“Karena itu segala fasilitas yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan MotoGP ini termasuk pembangunan RS Mandalika juga bisa dipercepat,” kata Zulkieflimansyah

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close