Sekda Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Puncak Hari Santri Tahun 2020 tingkat Kabupaten Lombok Timur diperingati di Ponpes Al-Hikam Montor Sugia Toya, Kec. Aikmel Kamis (22/10).

Dalam kegiatan hari santri tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M Juaeni Taofik selaku Inspektur.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, disinggung sejarah peringatan Hari Santri serta Tema peringatan tahun 2020 ”Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Tema tersebut selaras dengan kondisi saat ini yang masih dalam suasana pandemi covid-19.

Diingatkan perjalanan covid-19 di provinsi NTB dan Lombok Timur khususnya, yang berawal dari Pondok Pesantren yang dinilai menjadi sebuah keuntung, sebab lokus di Pondok Pesantren memungkinkan Pemerintah lebih mudah melakukan isolasi serta mengendalikan penyebaran kasus covid-19.

Baca Juga :  Sekda Lotim Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Utama DPRD

Tema ini juga diharapkan dapat memotivasi santri khususnya, agar senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan, menjadikan pesantren sebagai tempat yang aman untuk melaksanakan berbagai aktivitas. Hal ini mengingat interaksi khas para santri di pondok pesantren yang dinilai cukup rentan dari sisi kesehatan.

Selain itu Sekda juga meyakini prinsip maslahat (kepentingan umum) yang menjadi pegangan para santri sebagai bagian dari prinsip yang diterapkan di pesantren, menghasilkan santri yang tidak akan meresahkan dan menyesatkan masyarakat. Justru santri menjadi kalangan yang membina masyarakat baik soal moral maupun intelektual.

“Para santri menjadi harapan untuk mendorong pengembangan indeks pembangunan manusia di daerah ini, melalui peningkatan kualitas SDM. Pondok Pesantren dengan kurikulum yang khas dan metode pembelajarannya, saya percaya dapat memberikan perubahan berarti”.

Baca Juga :  Ngaji Bareng Gubernur : Bahas Perekonomian NTB

Selain kalangan santri, tokoh agama dan masyarakat, jajaran Forkopimda Kabupaten Lombok Timur juga mengikuti upacara peringatan Hari Santri di Pondok Pesantrean Al-Hikam ini.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments