Polres Lobar Dukung Penuh Untuk Kontribusi Lomba Kampung Sehat


AmpenanNews. Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem beserta unsur terkait lainnya melaunching Lomba Kampung Sehat di wilayah Lingsar, Jumat (19/6).

Terkait Lomba Kampung Sehat ini, Polres Lombok Barat akan memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat ini.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan Polres Lombok Barat telah menyiapkan segala sesuatu untuk berkontribusi dalam kegiatan lomba kampung sehat ini.

“Polres Lombok Barat telah menyediakan peserta dari kabupaten Lombok barat, sebanyak 21 Desa yang sudah ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Lombok Barat untuk mengikuti kampung sehat ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan kampung sehat ini tentu membutuhkan partisipasi semua pihak yang sangat diharapkan untuk diperlihatkan.

“Alhamdulillah, setelah koordinasi, komunikasi, sudah dilakukan beberapa hari terakhir ini mulai dari pemerintah daerah, TNI, stake holder lainnya siap mendukung untuk mensukseskan Lomba kampung sehat,” Ujar Kapolres.

Kapolres berharap dalam kegiatan lomba kampung sehat ini, terutama dari 20 desa yang mewakili Polres Lombok Barat, masyarakatnya juga siap berpartisipasi untuk bisa mengambil nomor sebagai calon juara di Lomba kampung sehat ini.

Adapun kesiapan masyarakat dalam berpartisipasi lomba kampung sehat pada dasarnya metode untuk mendisiplinkan Masyarakat menuju New Normal.

Melalui lomba kampung sehat ini, membiasakan masyarakat atau mengarahkan masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan kebiasan-kebiasaan baru.

Kebiasaan baru yang dimaksud disini adalah pada kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan covid-19, diantaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak dan sering-sering mencuci tangan.
Ini termasuk dalam unsur – unsur penilaian atau indikator penilaian, atau yang lainnya menjadi bahan penilaian oleh tim juri nanti.

Selain bagaimana pemahaman masyarakat dalam terkait upaya pencegahan Covid-19 ini, juga yang menjadi perhatian nantinya.

Terkait dengan bagaimana kemampuan masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari selama pandemic covid-19 ini yang masih ada di wilayah Lombok Barat.

Jadi, seluruh tempat aktivitas masyarakat akan menjadi perhatian sehingga membutuhkan partisipasi semua pihak.
Seluruh tempat aktivitas masyarakat juga akan menjadi perhatian semua pihak untuk bisa menertibkan atau membiasakan masyarakat menerapkan protokol covid 19.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close