Pasien PDP di Lombok Timur Berpeluang Terus Memerah

AmpenanNews. Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur HM.Juaini Taofik, menyebutkan apabila melihat dari info grafis pasien PDP di Kab.Lotim belakangan ini terus mengalami penambahan, maka ada peluang untuk terus memerah.

Enam Orang Terkonfirmasi Kasus Baru Positif Covid-19

Kendati demikian Imbuh Juaini, “Masyarakat tidak boleh panik dan menyepelekan wabah ini, karena virus ini senang dengan orang yang panik, kenapa demikian, disaat panik maka imunitas tubuh akan menurun” ucap dan Imbuhnya melalui Pesan Gorup, Minggu (19/4).

Selain itu Gugus Tugas juga mulai melakukan penambahan terhadap kapasitas ruang isolasi dari 40 ke 60.

“Misi kami terus berupaya memperlambat penularan agar kapasitas kesehatan kita tidak outbreak, begitu juga terhadap angka kesembuhan semakin hari harus kita tingkatkan, oleh karena itu saya berharap semoga para medis tetap semangat dan dianugrahi kesehatan yang prima, Lotim dengan penduduk terbesar tentu harus bekerja lebih keras dibandingkan tetangga lainnya, termasuk Media dalam memberikan informasi kepada masyarakat” katanya.

Berdasarkan Update data terbaru dari Gugus Tugas Covid-19 Lotim, sebagaimana disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Pathurrahman, Minggu (19/4). ada Tiga tambahan pasien PDP yang dirawat pada, Sabtu (18/4) kemarin. diantara ketiga pasien tersebut SR berusia 1 Tahun 7 Bulan Asal Kecamatan Sakra dan diperkirakan kontak erat dengan salah seorang pasien PDP sebelumnya yang memiliki riwayat perjalanan pernah ke Gowa.

Selanjutnya JH 28 Tahun asal Kecamatan Sakra dan merupakan kontak erat dengan pasien PDP sebelumnya yang pernah ke Gowa, kemudian yang ke Tiga SJ 30 Tahun asal Kecamatan Sakra kontak erat dengan pasien sebelumnya yang pernah ke Gowa.

Mengingat pasien PDP di Lotim terus bertambah, Gugus Tugas tak berhenti mengimbau masyarakat untuk selalu hidup sehat dan bersih.

“Saya berharap senantiasa masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah Kabupaten, Kecamatan maupun Desa. untuk selalu menggunakan masker di segala kegiatan, cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, semoga dengan tingginya kewaspadaan kita terhadap penyebaran Covid-19 di Lotim, sehingga wabah ini cepat berlalu” Imbuhnya dan harapnya.

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close