Terjemahan

AmpenanNews. Kejadian dan Parameter Gempabumi pada hari Senin, 09 Desember 2019 pukul 04.52.07 WITA, wilayah Sumbawa Besar diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,0. Episenter terletak pada koordinat 8,46 LS dan 116,91 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 2 km tenggara Pulaupanjang, Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 8 km.

Jenis dan Mekanisme Gempabumi dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal hasil interaksi sesar naik busur belakang Flores (Flores Back Arc Trust).

Dampak Gempabumi berdasarkan laporan masyarakat, Gempabumi ini dirasakan di daerah Sumbawa Besar II MMI ( *Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang* ).

Baca Juga :  Wabup Kembali Evaluasi Program Lombok Timur Berkembang

Gempabumi Susulan hingga pukul 06.30 WITA, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas Gempabumi susulan.

” Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya dan pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG ” kata Kepala Stasiun Geofisika Mataram Ardhianto dalam rilisnya Septiadhi, S.Si. Anr


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments