Terjemahan

AmpenanNews. Salah satu tantangan di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk meningkatkan SDM, tentunya perlu asupan gizi yang tinggi. Oleh karena itu, Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, M.Sc meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan konsumsi ikan yang memiliki protein tinggi.

Kedatangan Hj. Niken saat Road Show TP-PKK Provinsi NTB terakhir di Desa Medana Kabupaten Lombok Utara, Selasa (26/11/2019) mengajak untuk mulai sekarang akan lebih banyak memberikan pengetahuan tentang pentingnya mengonsumsi ikan kepada anak-anak dan orang tua yang ada di PAUD.

Mengapa sosialisasi gemar makan ikan dilaksanakan di PAUD-PAUD adalah karena di PAUD terdapat generasi-generasi masa depan bangsa yang sedang menimba ilmu dasar.

Baca Juga :  Malam Minggu Mataram Diguncang Gempa Tektonik

Bunda Niken yang baru saja meraih penghargaan Bunda PAUD terbaik se-Indonesia sehingga perhatian PAUD sangat penting, dan akan terus meningkatkan kualitas guru-guru PAUD agar mereka lebih baik, lebih cerdas, dan lebih memahami bagaimana mendidik anak PAUD hingga mereka berkembang menjadi anak-anak yang baik dan sehat.

Kabupaten Lombok Utara merupakan kabupaten yang memiliki jumlah PAUD terbanyak di NTB, pastilah memerlukan perhatian yang lebih dari segi kualitas.

Di akhir penyampaiannya, ia berpesan kepada masyarakat agar menjalankan program revitalisasi Posyandu dan meminta kepada PKK Lombok Utara untuk terus ikut berperan dalam meningkatkan kualitas PAUD yang ada di Lombok Utara ini.

“Dalam PKK ada Pokja 4 yang turut mendukung program revitalisasi Posyandu, yaitu menjadikan Posyandu bukah hanya sebagai tempat pemeriksaan ibu hamil dan Balita, melainkan menjadi Posyandu yang dapat melayani keluarga,” tuturnya.

Baca Juga :  Kadis Sosial Lotim, Minta Maaf Kepada Ketua Yayasan Server Indonesia

Adapun turut hadir dalam acara tersebut, asisten 1 Kabupaten Lombok Utara, Kawit Sasmita SH, Ketua TP-PKK Lombok Utara, Hj. Rohani Najmul Akhyar, Kepala Dinas P2KBPMD Lombok Utara, Drs. H Holidi, Camat Tanjung, Syamsul Bahri, Sos, MM. Anr.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments