Terjemahan

Ampenan News. Kepala Bidang Prasarana dan sarana pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur L. Fathul Kasturi, SP. mengatakan, terkait dengan kebutuhan pupuk bagi petani yang ada di Kabupaten Lombok Timur Sampai Desember 2019 di jamin aman.

Dijelaskan oleh Kasturi, ” Adapun kondisi stok pupuk Urea di Kabupaten Lombok Timur saat ini itu mencapai 5.420 ton. sehingga untuk musim tanam Oktober Maret terlebih ketersedian pupuk sampai Desember 2019 insya Allah aman dan tercukupi” ungkapnya pada wartawan AN, Jum’at (25/10).

Selain itu berdasarkan Informasi yang diterima Bidang PSP. Saat ini terhadap kebutuhan pupuk untuk NTB secara umum sudah mulai bersandar di Pelabuhan dan juga sudah mulai dilakukan relokasi ke beberapa Kabupaten.

Baca Juga :  Labuhan Lombok Masuk ADWI dari 75 Desa Wisata Terbaik Tahun 2023

Akan tetapi untuk Kabupaten Lombok Timur tidak di relokasi, mengingat Kabupaten Lombok Timur masih memiliki ketersediaan pupuk sampai musim tanam mendatang.

“Petani jangan resah, kendati pada musim kemarau saat ini terhadap penggunaan pupuk oleh petani itu tetap dilakukan,namun tidak sebanyak tahun kemarin” Imbuhnya.

Berkurangnya penggunaan pupuk pada musim tanam Oktober Tahun ini oleh petani yang ada di Kabupaten Lombok Timur lebih disebabkan kondisi cuaca. An001.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments