Infrastruktur Dinas Kominfo Lotim Minim

Ampenan News. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur ungkapkan, terkait dengan Infrastruktur dan Kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) yang mengelola Dinas Kominfo, saat ini masih sangat minim. Sehingga diharapkan, terhadap infrastruktur pada Dinas Kominfo dapat diperkuat dan ditingkatkan, begitu juga dengan kapasitas dan kualitas sumberdaya Manusianya.

“Kami berharap semoga di Tahun yang akan datang. Pimpinan Daerah dalam hal ini selaku pengambil kebijakan, dapat memberikan kebijakan yang memadai terkait dengan peningkatan infrastruktur dan kapasitas Sumber Daya Manusia pada Kominfo ini” harap Ahmad Masfu, SE.,MM. Rabu (16/10)

Lanjut Masfu, ditengah keterbatasan, saat ini Kominfo banyak memiliki program, terutama sebagai Corong Pemerintah Daerah. Dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat terkait dengan kebijakan-kebijakan kepala Daerah,ataupun menyampaikan informasi-informasi yang sifatnya meluruskan kepada masyarakat.

Selain itu juga, ada beberapa program Pemerintah Pusat yang tengah di coba untuk di kolaborasikan dengan Daerah, diantaranya yang sudah terlaksana Petani Go Online, Pandu Digital kemudian Pelatihan untuk Pelatih (Training Of Trainer).

“Dalam program ini kita melatih para pelatih, yang dimana pesertanya adalah Oprator Desa. Ini kita lakukan agar kedepan Desa dapat memanfaatkan Sumberdaya yang ada dalam hal teknologi”.

Sementara terkait dengan program kapasitas peningkatan kesejahteraan masyarakat, Kominfo juga telah membentuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

“Kita sudah membentuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) ini di 90 Desa sejak Satu Tahun lalu” ucap Masfu.

Adapun Fungsi dari program KIM ini, diharapkan mampu menjadi Media informasi terkait dengan potensi-potensi yang ada di Desa.

“Kendati di Desa sudah ada program yang disponsori oleh DPMD yaitu, Sistem Informasi Desa (SID), tetapi kami tetap berharap, antara SID dan KIM yang ada di Desa, dapat dikolaborasikan oleh Desa,termasuk anggaran oprasionalnya lanjutnya, Kenapa tidak disinergikan saja,mengingat tujuannya sama, yaitu mengekspose segala potensi yang ada di Desa” singkatnya. An001.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close