Terjemahan

AmpenanNews – Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) meresmikan 5 sekolah dan 3 masjid di NTB.

“Bangunan ini kita desain dengan konsep ramah gempa menggunakan bahan ringan, sehingga para guru dan siswa bisa kembali melakukan kegiatan belajar dengan rasa aman. Masyarakat juga bisa melakukan ibadah dengan tenang,” kata Jusuf Kalla.

Melalui bantuan ini, Jusuf Kalla berharap masyarakat NTB dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan dari PMI berupa sekolah dan masjid.

Penandatanganan Prasasti

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jusuf Kalla, yang didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Markas PMI Nusa Tenggara Barat, Sabtu (03/08).

Bantuan yang tersebar di empat kabupaten terdampak gempa pada tahun lalu, yakni Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur tersebut merupakan bantuan dari PMI.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Ajak Masyarakat NTB Ramaikan Fun Night Run HUT TNI ke 74

Adapaun lima bangunan sekolah yang diresmikan adalah

  1. Sekolah Dasar Islam Asyababiyah (Lombok Barat)
  2. SDN 2 Gumantar dan SDN 1 Dangiang (Lombok Utara)
  3. MTS Nahdatul Wathan Pangsor Gunung
  4. SDI Obel-Obel (Lombok Timur).

Sedangkan 3 masjid yang diresmikan  yaitu

  1. Masjid Nurul Anshor Tibuharapan (Lombok Timur)
  2. Masjid Nurul Iman (Lombok Tengah) dan
  3. Masjid Nurul Muttakin (Lombok Utara).

Dan ada tiga masjid yang sedang dalam tahap pembangunan diantaranya Masjid Quba’ (Lombok Barat), Masjid Al-Muahjirin dan Masjid Al-Muttakin (Lombok Utara).


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments