Terjemahan

Ampenan News. Ribuan masyarakat NTB, khususnya dari Kota Mataram dan sekitarnya memadati Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Minggu (11/08). Turut hadir Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Penjabat Sekretaris, Ir. Iswandi, M.Si membersamai masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 Hijriah.

Pada sholat yang dimulai pukul 07:00 Wita itu, Gubernur menyampaikan, tepat satu tahun lalu, masyarakat NTB merayakan Idul Qurban dengan cara yang berbeda. Karena beberapa saat sebelum Idul Qurban jelasnya, masyarakat NTB disapa oleh musibah gempa bumi yang tidak pernah diantisipasi sebelumnya.

“Alhamdulillah, satu tahun kemudian, hari ini, inflasi bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi kita membaik, kohesi sosial kita membaik. Mudah-mudahan dengan modal sosial yang baik, cita-cita mewujudkan NTB Gemilang bukan hanya wacana. Tapi mampu kita realisasikan,” jelas Gubernur.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kasad ke Lombok Dianugerahi Gelar Kehormatan Prawireng Jayeng Bhuwane
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Sholat Idhul Adha di Islamic Centre NTB

Orang nomor satu di NTB juga itu menyampaikan pesan bahwa Hari Raya Idul Qurban, seperti yang dirayakan hari ini mengandung pelajaran, pesan dan hikmah bagi umat Islam. Bahwa katanya, Umat Islam harus memiliki rasa optimis untuk memandang dan manatap masa depan.

“Masa depan adalah senantiasa berada pada genggaman mereka yang memiliki keindahan dan kepercayaan akan mimpi,” jelas Doktor Zul, sapaan akrabnya.

Setiap Umat Islam lanjutnya, diwajibkan untuk melaksanakan ibadah haji. Agar memiliki rasa optimis yang tinggi memandang masa depan. Umat Islam yang beriman, diwajibkan setidaknya sekali dalam umur hidup untuk melaksanakan ibadah haji. Agar yang selama ini terkungkung dalam kesusahan dan kekeringan memiliki harapan di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Costum Cycling Indonesia ke XXXI di Lombok Barat

“Punya cita-cita besar adalah salah satu elemen untuk meraih kesuksesan masa depan,” ungkap Doktor Zul.

Ia berharap, Idul Qurban ini mengajarkan agar di dalam hati tetap tumbuh harapan dan asa untuk meraih cita-cita masa depan yang lebih besar. Banyak Ahli yang mengatakan bahwa anak-anak muda sudah banyak yang kehilangan optimisme.

“Banyak anak-anak muda kita mati di usia tiga puluh tahun, tapi dikubur pada usia enam puluh tahun. Karena di usia, antara 30 dan 60, tidak ada lagi cita-cita, tidak ada lagi peningkatan produktifitas,” katanya.

Yang tidak kalah pentingnya kata Doktor Zul, spirit ibadah haji merupakan spirit untuk melihat masa depan. Di saat itu, manusia dihadapkan pada perenungan untuk menghadapi kematian.

Baca Juga :  Intens Dorong Moderasi Beragama, TGB Terima Penghargaan dari Grand Sheikh Al-Azhar Mesir

“Perjalanan haji adalah perjalanan dalam diri kita untuk merenungi kebesaran Allah SWT,” katanya seraya mengingatkan bahwa siapa saja yang telah melaksanakan ibadah haji adalah mereka yang telah melakukan perjalanan panjang untuk merenungi kematian.

Doktor Zul juga menyampaikan selamat hari Raya Idul Qurban kepada seluruh masyarakat NTB. Semoga dalam sujud, doa dengan linangan air mata, Allah memberikan keamanan, keberkahan dan ketenangan bagi masyarakat NTB. @L007r.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments