Terjemahan

AmpenanNews, Lombok Barat – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, M.Sc mengingatkan kepada anak-anak untuk terus membaca demi masa depan yang cerah, hal itu diungkapkan saat menghadiri acara Roah Literasi di Bale Baca Desa Gegerung Lombok Barat, kamis (1/8/2019).

Ia mengungkapkan bahwa membaca adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, ia bercerita sebuah kisah wahyu pertama yang diterima nabi Muhammad dimana wahyu pertamanya adalah membaca.

“Kita disuruh membaca, dengan membaca kita akan menjadi cerdas, kita adalah satu-satunya mahluk yang dikaruniai kemampuan untuk membaca, bukan hanya sekedar membaca, tapi juga membaca situasi dalam kehidupan kita,” terangnya.

Baca Juga :  Srikandi NTB Lihai Memainkan Gamelan di Jakarta

Hj. Niken memberikan semangat kepada anak-anak di Bale Baca untuk merawat buku-buku yang ada agar bisa dibaca oleh yang lain karena dengan membaca anak-anak menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya NTB.

Hj. Niken mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak yang telah menyelenggarakan acara ini, ia berharap acara-acara seperti ini dilaksanakan sesering mungkin agar membentuk generasi muda NTB yang berkualitas.

“Saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya untuk kerajaan dongeng, para relawan dan orang-orang yang berperan dalam acara ini,” kata Hj. Niken.

Ia berpesan kepada kerajaan dongeng agar selain membaca, anak-anak juga diajarkan berdiskusi terkait apa yang telah dibaca untuk meningkatkan kemampuan berpikir anak sejak dini.

Baca Juga :  Apresiasi Pj Bupati Kepada Bunda PAUD TP PKK Lotim Dikukuhkan

Ibu Khusnul selaku koordinator relawan di Bale Baca ini mengungkapkan bahwa semangat membaca anak-anak di Desa Gegerung sangat tinggi, hal itu yang membuat para relawan bersemangat untuk mendatangkan buku dan memperindah Bale Baca yang sebelumnya kumuh dan banyak sampah.

” Terimakasih kepada Ibu Gubernur karena telah berkesempatan hadir, kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah agar Bale Baca ini menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments