Terjemahan

AmpenanNews, Bentek – Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Vihara Sutta Dhamma yang bertempat di Dusun Lenek Desa Bentek Kecamatan Gangga, Jum’at (14/06).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 1606/Lobar Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, S.IP., Kadis Kominfo KLU H. Muhammad, S.Pd., Ketua Vihara Sutta Dhamma, Ketua yayasan Vihara Sutta Dhamma, Pengurus yayasan Buddha Tze Chi, dan segenap masyarakat Dusun Lenek.

Bupati Lombok Utara dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tidak ada sekat yang membatasi ketika seseorang berbicara tentang kemanusiaan seperti keyakinan dan agama, karena masalah kemanusiaan memiliki nilai yang universal.

“Kemanusiaan adalah nilai-nilai yang bersifat universal, maka salah kalau kita ketika berbicara masalah kemanusiaan kita masih membedakan ini Buddha, ini Islam, ini Hindu dan sebagainya” tutur Bupati.

Baca Juga :  Gubernur, Pengaspalan Rampung, Bukti NTB Wujudkan Sirkuit Internasional

H. Najmul Akhyar juga menjelaskan bahwa setiap umat beragama mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan simpati, sehingga hal tersebut patut dijadikan nilai universal dalam membangun Lombok Utara, termasuk dalam pemerintahannya H. Najmul Akhyar tidak pernah membedakan seseorang dari segi agamanya untuk duduk di birokrasi.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Lombok Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lombok Utara atas penghargaan yang pernah diraih dari Kementerian Agama RI pada tahun 2017 lalu, dimana Kabupaten Lombok Utara di jadikan sebagai contoh kabupaten peduli kerukunan umat beragama.

Setelah memberikan sambutan, Bupati kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Vihara Sutta Dhamma yang di dampingi oleh Dandim 1606/Lobar, Ketua yayasan Vihara Sutta Dhamma dan Pengurus yayasan Buddha Tze Chi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments