Terjemahan

Ampenan News. Kegiatan Perdana Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB Masa Khidmat 2019-2024, Jum’at (22/2) menggelar Lailatul Ijtima’ yang dirangkaikan dengan Haul 100 hari wafatnya Ketua Tanfidziah PWNU masa khidmat 2012-2018 Almagfurullah Drs. TGH. Ahmad Taqiyuddin Mansur.

Kegiatan Lailatul Ijtima’ yang berlangsung di Aula PWNU NTB ini, dihadiri ratusan Jama’ah Nahdliyyin dari Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, KLU dan Lombok Timur.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rois Syuriah PWNU Provinsi NTB Almukarrom TGH. L. Muhammad Turmudzi Badaruddin, Ketua Tanfidziah PWNU NTB Almukarrom Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag, Sekertaris PWNU Lalu Aksar Anshori begitu juga dengan sejumlah Pengurus PWNU, PCNU dan Para Santri.

Baca Juga :  Ketua Tim Penggerak PKK, Hadiri Acara Jalan Sehat Perwira NTB

Dalam kegiatan Lailatul Ijtima’ diawali shalat magrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan Kitab Suci Al Qur’An kemudian istighosah dan diakhiri dengan tausiyah.

Kegiatan Perdana ini Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi NTB Almukarrom Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir menyampaikan sambutannya ” Laelatul Ijtima’ ini adalah Lailatul Ijtima’ pertama setelah terbentuknya pengurus baru PWNU NTB masa khidmat 2018-2024″.

Kemudian menambahkan bahwa ” Lailatul ijtima’ ini adalah program temu bulanan NU yang diwariskan para muassis sebagai wadah muhasabah dan silaturrahim warga Nahdliyyin di seluruh dunia”.

Dikesempatan yang sama pula Almukarrom Prof. Masnun juga menyampaikan, sebagai ketua Tanfidziyah yang baru, ia akan melanjutkan program-program yang belum sempat di tuntaskan Almagfurullah TGH. Taqiuddin Mansur salah satunya ikhtiar Almarhum membangun kantor PWNU Provinsi NTB.

Baca Juga :  Dugaan Monopoli BPNT, Distributor Dikonfirmasi Kejari dan Polda NTB

“Kita akan lanjutkan ikhtiar baik Almarhum Salah satunya membangun kantor untuk PWNU NTB dan mengembangkan UNU ( Universitas Nahdatul Ulama )” Ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Rois Syuriah PWNU Almukarrom TGH. L. Muhammad Turmudzi Badaruddin dalam Tausiyahnya mengulas tafsir panjang “Bismilahirrahmanirrahim” dan berpesan kepada seluruh warga Nahdliyyin untuk bersatu padu dan berjama’ah secara ikhlas berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

“Bukti menjadi ukuran bakti” pungkasnya di akhir Tausiyah.

Kegiatan Perdana Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Laelatul Ijtima’ ditutup dengan penyerahan donasi gempa dari FKKBIHI ke Lazisnu NTB dilanjutkan dengan sholat Isa dan sholat ghaib berjamaah untuk para tokoh Nahdlatul Ulama, wabilkhusus di hadiahkan untuk Almagfurullah Drs TGH. Ahmad Taqiyuddin Mansur.AL007

Baca Juga :  Danlanal Mataram Hentikan Semua Aktifitas Pelabuhan Lembar

Sumber : IslamSantri.com


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments