Hari Ini Lombok Barat Terima Bendera Pataka

AmpenanNews – Giri Menang, Apel serah terima Bendera Pataka HUT Nusa Tenggara Barat ke-60 Jum’at 14 Desember 2018. Bendera pataka tiba di Kabupaten Lombok Barat pada Kamis (13/12). Serah terima Bendera Pataka diterima Asisten II Ir. Hj. Lale Prayatni Setda Lombok Barat yang diberikan langsung oleh Asissten I Setda Lombok Tengah, Ir. H. Lalu Muh. Amin MM di halaman Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar.

Apel serah terima bendera Petaka berlangsung lancar, terlihat dari peserta dengan berbaris rapi dan tertib, peserta berasal dari unsur TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan, Tagana, pramuka serta sejumlah ASN Setda Lobar.

Kirab Bendera Pataka diawali dengan penyerahan bendera oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB Hj. Sitti Rohmi kepada Wakil Bupati Bima H. Dahlan. Dari Kabupaten Bima, bendera kemudian dikirab menuju Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), untuk kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Barat.

Setelah melintasi seluruh kabupaten/kota yang ada di NTB hingga pada akhirnya nanti pada tanggal 16 Desember 2018 akan dilakukan penyerahan kirab pataka oleh Walikota Mataram kepada Gubernur NTB. Puncak perayaan HUT NTB akan dilanjutkan dengan upacara pada tanggal 17 Desember 2018.

Perayaan HUT ke-60 NTB tahun ini, masih mengusung tema kebangkitan atas bencana gempa bumi yang beberapa waktu lalu melanda Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang disajikan masih mengangkat misi besar pemulihan trauma (trauma healing) bagi masyarakat NTB.

Tinggalkan Balasan

Close