Terjemahan

Menghadirkan banyak Industri pengolahan merupakan ide dan visi besar Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi DJalilah. Kehadiran banyak industri tersebut di NTB tiada lain, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak mungkin ada pengangguran dan kemiskinan kalau industri semacam ini hadir di NTB,” tegas Gubernur saat meresmikan Pabrik Concrete Mixer PT. Sumbawa Aspara Beton di Jalan Kalapis Samota, Sumbawa, Sabtu (03/11/2018).

Gubernur yang lebih dikenal Doktor Zul itu menaruh keyakinan tinggi, NTB akan maju apabila banyak industri hadir di NTB.

“NTB akan maju apabila tiap Minggu kita meresmikan pabrik seperti ini,” ungkap Doktor Zul di hadapan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril dan jajaran Pabrik Concrete Mixer PT. Sumbawa Aspara Beton.

Baca Juga :  Kepala Kanwil Kemenkumham Pimpin Halal Bihalal ke Gubernur NTB

Namun, gubernur mengingatkan bahwa kehadiran industri NTB adalah untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, dampak positifnya dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, bukan malah menyengsarakan.

“Maka, berhubungan baiklah dengan orang-orang bule ini,” harap Doktor Zul.

Untuk mengimbangi kehadiran industri di NTB katanya, masyarakat perlu meningkatkan kapasitas kemampuan dan keahlian. Sehingga, akan melahirkan kesetaraan antara pelaku industri dengan masyarakat di sekitar.

“Bukan hanya infrastruktur, namun capacity building masyarakatnya perlu juga dilakukan,” jelas Gubernur.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments